Tutup Iklan
Pedagang yang Ludahi Bakso Pelanggan di Jakarta Dites Covid-19, Ini Hasilnya
Capture rekaman CCTV pedagang ludahi bakso. (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA – WS, pedagang bakso keliling yang ludahi mangkok pesanan pembeli dengan dalih penglaris telah menjalani rapid test terkait Covid-19. Hasilnya dia dinyatakan non-reaktif terhadap virus corona.

WS, 21, menjalani rapid test di Rumah Sakit Kembangan, Jakarta Barat. “Sudah dites kemarin, rapid test. Hasilnya negatif,” terang Kapolsek Kembangan, Kompol Imam Irawan, seperti dikutip dari Detik.com, Sabtu (27/6/2020).

Aksi WS ludahi mangkok bakso pesanan terekam CCTV di rumah pembelinya, NH, di Kembangan, Jakarta Barat. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (21/6/2020) petang.

Harap Sabar! Bupati Karanganyar Belum Izinkan Objek Wisata Air Dibuka Lagi

Rekaman CCTV itu lantas viral di media sosial. Akibatnya, WS diamankan pada Kamis (25/6/2020).

Awalnya WS mengelak, dia tidak mengaku ludahi mangkok bakso pesanan pelanggan. Dia berdalih mendekatkan mangkuk ke hidungnya untuk mengecek apakah sudah diberi sambal atau belum lantaran kondisi jalanan gelap.

Tetapi belakangan WS mengakui perbuatannya ludahi mangkok bakso milik pembelinya. Pedagang bakso keliling itu mengaku melakukan hal tersebut agar dagangannya laris.

Kasus Positif Covid-19 Indonesia Tembus 52.812 per 27 Juni, Jateng Nomor 4

WS mengaku mendapatkan ajaran tersebut dari guru spiritualnya di Garut, Jawa Barat, sepekan lalu. Setibanya di Jakarta dia langsung mempraktikkan hal tersebut.

Apes, aksi WS ketahuan si pembeli yang mengamatinya lewat CCTV. Kejadian tersebut menjadi obrolan di grup Whatsapp kompleks NH hingga viral di media sosial.

Meski tahu bakso pesanannya di-ludahi, NH tidak melaporkan WS ke polisi dengan alasan kemanusiaan. Dia pun membuang bakso tersebut lantaran takut tertular virus corona.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho