SOLOPOS.COM - Penertiban pedagang musiman di Jalan Bantul. (Harian Jogja/Arief Junianto)

Pedagang tiban di Jalan Bantul dipindah ke Taman Parkir depan Pasar Bantul

Harianjogja.com, BANTUL– Satpol PP Bantul yang bekerja sama dengan Kantor Pengelola Pasar dan Dinas Perhubungan menggelar penertiban pedagang musiman di Pasar Bantul. Penertiban itu mereka lakukan dengan cara memindahkan lebih dari 50 pedagang musiman yang biasa memadati tepi jalan utama Jalan Bantul ke dalam lingkaran taman parkir Pasar Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Harapannya pedagang [musiman] tidak lagi berjualan di luar batas taman parkir Pasar Bantul, tapi di dalamnya,” ucap Kepala Satpol PP Hermawan Setiaji saat ditemui di Pasar Bantul, Kamis (18/6/2015) sore.

Menurutnya, keberadaan para pedagang musiman di tepi jalan utama itu, selain melanggar aturan, juga membahayakan keselamatan para pedagang itu sendiri. Untuk itu, pihaknya berharap kepada pihak Kantor Pengelola Pasar untuk segera mencarikan tempat bagi para pedagang musiman di depan Pasar Bantul itu.

“Selanjutnya kami akan tertibkan pedagang musiman yang ada di pasar Mangiran dan Pasar Ngipik,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Kantor Pengelola Pasar Slamet Santosa mengakui, pihaknya sudah menyiapkan area berjualan bagi 50 lebih pedagang musiman itu tepat di area taman parkir Pasar Bantul.

Area taman parkir sepanjang halaman depan Pasar Bantul itu akan dibaginya menjadi dua bagian, masing-masing untuk pedagang musiman dan sisanya untuk PKL yang sebelumnya sudah berjualan di lokasi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya