SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Pedagang barang bekas di Selter Silir, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, menagih janji pemkot merealisasikan pengadaan kanopi. Pedagang mengeluhkan masuknya air ke dalam selter saat hujan tiba.

Salah satu pedagang, Gunarto, menjelaskan saat hujan tiba air yang turun pasti masuk ke dalam selter. “Saya jualan di pinggir, saat hujan tiba air pasti nyiprat ke tempat saya jualan. Ya dagangan saya langsung ditarik ke belakang, kalau pedagang yang di samping jualan saya memilih tutup,” katanya saat ditemui Solopos.com, Selasa (23/10/2012), di Selter Silir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diterangkannya, saat hujan tiba, air tidak jatuh tepat ke selokan yang mengelilingi selter tersebut. Kondisi tersebut tak hanya terjadi saat hujan deras mengguyur. “Kalau hujan pasti tidak tepat jatuh ke selokan,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Lantaran hal tersebut, pihaknya menagih janji pemkot yang akan membuatkan kanopi mengelilingi selter itu.
“Janjinya, dulu September sudah clear semua,” terangnya.

Pedagang lainnya, Suyanti, menjelaskan hal yang sama. Bahkan, air yang jatuh tidak tepat di selokan membuat bagian dalam selter kebanjiran. “Airnya pasti masuk. Dulu sudah diukur jatuhnya air agar tepat. Tetapi sampai sekarang kanopi belum ada,” ujarnya.

Ketua Pedagang Pasar Silir, Bima Budi Setyoko, menjelaskan pihaknya telah mengirimkan realita kondisi selter saat hujan tiba. “Sudah kami kirimkan semua ke pemkot termasuk foto selter saat hujan tiba. Memang airnya masuk ke dalam,” terang pria yang akrab disapa Kentut tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya