SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Sejumlah pedagang megeluhkan mundurnya pembukaan XT Square. Suraji, 58, warga Umbulharjo mengatakan, proses pembangunan XT Square yang molor akan mendatangkan kerugian bagi pedagang. Menurut dia, para pedagang di sekitar XT Square pernah mendengar rencana pembukaan XT Square pada Juli.

Ia mengaku jika pembukaan dilakukan pada Juli maka pedagang bisa berharap untung. “Dulu pernah dengar akan dibuka Juli tapi kok sampai sekarang Agustus juga belum dibuka. Padahal kami berjualan mengandalkan XT Square ini. Jelas kalau ini molor maka kami rugi,” katanya kepada Harian Jogja, hari ini (3/8).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pedagang lain Murtejo, 40, warga Pandeyan berharap pemerintah segera meyelesaikan pembahasan terkait pembukaan XT Square. “Kami harapkan XT Square segera dibuka, karena kalau molor jelas kami yang merasa dirugikan,” kata Murtejo.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diketahui pembahasan XT Square terpaksa mundur karena eksekutif dan legislatif belum mencapai kesepakatan dalam melakukan pembahasan pemisahan aset. Kemarin walikota Jogja Herry Zudianto mejelaskan pembukaan XT Square diperkirakan pada awal Desember 2011 ini.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya