SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Para pedagang Pasar Klewer yang propemugaran hari ini bakal menghadiri undangan Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, untuk membicarakan permasalahan rencana pemugaran Pasar Klewer di Balaikota.

Salah satu tokoh pedagang Pasar Klewer propemugaran, Sri Rahayu, mengatakan pihaknya akan menyampaikan gagasan pedagang mengenai rencana renovasi total Pasar Klewer oleh Pemkot Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sudah menyiapkan draf aspirasi itu secara tertulis. Isinya di antaranya apa yang menjadi catatan dan alasan kami menerima renovasi total,” katanya, Selasa (23/11).

Dengan adanya pertemuan itu, pedagang propemugaran merasa diakui keberadaannya dan tidak merasa ditinggalkan.

“Sama-sama baik jika semua, termasuk yang setuju pemugaran, dilibatkan dan diajak bicara,” tambahnya.
Isi dari surat atau draf persetujuan itu yakni pemugaran harus tetap mempertahankan ciri khas Pasar Klewer sebagai pasar tradisional. Selain itu, posisi tidak diubah, kemudahan mengangsur kios dan manajemen parkir yang lebih baik.

Ia belum dapat memastikan jumlah pedagang yang akan ikut hadir dalam pertemuan  di Balaikota Solo. Namun demikian, ia memastikan akan ada puluhan pedagang yang datang.

Ketua Kelompok 8 Paguyuban Pedagang Pelataran Pasar Klewer (P4K), Fatimah, mengatakan tidak menolak rencana renovasi tersebut.

“Asal kami nanti saat gedung baru, tetap dapat berjualan di sini, tidak dipindah ke pasar lain,” ungkapnya.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya