SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI —- Sejumlah pedagang Pasar Wonokerto mengeluhkan atap pasar setempat yang rusak. Satu sisi atap berlubang dengan ukuran lebar lebih dari setengah meter dan panjang hampir dua meter.

Di sekitar lubang besar itu, atap tampak dipenuhi lubang kecil. Akibatnya saat hujan, air selalu masuk dan menggenangi los-los pedagang. Pedagang pasar setempat, Lestari, 40, mengatakan kerusakan atap telah terjadi hampir setahun terakhir. Akibat kerusakan tersebut barang-barang dagangannya selalu basah diguyur hujan. Untuk melindungi dagangan, Lestari biasa meletakkan plastik lebar di bawah lubang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Untungnya sekarang belum masuk musim hujan, tapi kalau musim hujan datang saya ya khawatir. Musim hujan kemarin dagangan saya basah semua,” kata Lestari, saat ditemui Solopos.com, di pasar setempat, Jumat (21/9/2012).

Menurut dia, pedagang telah menyampaikan usulan agar atap pasar diperbaiki beberapa bulan lalu. Namun hingga kini Lestari mengaku belum mendapat informasi mengenai nasib usulan tersebut. Dia berharap pemerintah segera memperbaiki atap pasar agar pedagang bisa beraktivitas dengan nyaman.

Keluhan mengenai kerusakan atap pasar juga disampaikan pedagang lain, Warsi. Dia mengungkapkan kerusahan atap mempengaruhi aktivitas banyak pedagang. Untuk itu, dia berharap kerusahan tersebut segera diperbaiki. “Di sini pedagangnya memang tidak banyak, tapi cukup banyak konsumen yang belanja di sini. Jadi kami sangat berharap kerusakan segera ditangani,” ujar dia.

Menanggapi keluhan pedagang, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & UMKM, Sumardjono, saat ditemui terpisah berjanji akan mengecek lokasi untuk melihat tingkat kerusakan. Sejauh ini, dia mengaku belum menerima laporan mengenai kerusakan atap pasar tersebut. Namun, Sumardjono memastikan tahun ini juga kerusakan Pasar Wonokerto akan diperbaiki.

Dia menjelaskan dalam APBD 2012 terdapat anggaran yang direncanakan untuk pemeliharan pasar di Kelurahan Wonokarto. Sumardjono belum menyebut besaran nilainya, namun dia memastikan anggaran yang tersedia itu akan dimaksimalkan untuk memperbaiki atap pasar tersebut.

“Ada anggarannya, jadi saya pastikan tahun ini akan diperbaiki. Sebelumnya tim kami harus turun dulu untuk mengecek lokasi,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya