SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pasar Tuban (Dok.solopos)

Karanganyar (Solopos.com)–Sejumlah pedagang di Pasar Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyarmembongkar kiosnya untuk diperluas. Perluasan dilakukan karena mereka menilai lebih praktis. Apalagi, beberapa pedagang di sana ada yang memiliki dua kios yang bersebelahan maupun kios yang saling membelakangi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM, Sundoro mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena hal itu sebelumnya sudah disepakati antarpedagang. “Masa kalau mau menuju kios yang satunya harus memutar arah dulu, kan lebih praktis bila dibongkar. Itu memang sejak awal sosialisasi sudah saya berikan ijin karena ada yang punya dua kios,” jelas Sundoro kepada wartawan, Selasa (20/9/2011).

Menurut Sundoro, pengundian lokasi kios baru dilakukan setelah semua bangunan kios selesai direnovasi. Pasar Tuban selesai direnovasi sejak beberapa bulan yang lalu. Pedagang, katanya, tidak mau jika hanya disodori gambar kios tanpa melihat langsung hasilnya, lalu diundi. Selain ke Disperindagkop, pembongkaran juga sudah dilaporkan ke pengelola pasar. “Yang terpenting harus sesuai dengan ketentuan dan tidak merubah konstruksi maupun struktur bangungan yang ada,” jelas Sundoro.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya