SOLOPOS.COM - Pasar Panggungrejo (dok Solopos)

Pasar Panggungrejo (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Sejumlah pedagang Pasar Panggungrejo, Jebres, Rabu (20/7/2011) mendatangi Kantor Pasar setempat mempertanyakan realisasi peralihan kios.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasar pengamatan Espos pedagang datang satu persatu ke kantor pasar. Namun sayang maksud harus kecele menyusul tidak adanya Kepala Kantor Pasar Panggungrejo, R Sigit Pramono yang sedang izin melayat kenalannya.

Staf Kantor Pasar, Wahono mengakui cukup banyak pedagang yang telah mengajukan peralihan kios ke lokasi yang lebih strategis. “Memang cukup banyak yang minta pindah, tapi saya tidak tahu jumlah pastinya,” ujar dia.

Pedagang Panggungrejo minta pindah menyusul penyegelan 24 kios yang tidak pernah dioperasikan oleh petugas gabungan Dinas Pengelola Pasar (DPP) dan Satpol Pamong Praja (PP). Saat ini 40-an kios Panggungrejo juga dalam bidikan DPP lantaran jarang dioperasikan pedagang. Di sisi lain rencana pemusatan pedagang buku di lantai II Pasar Panggungrejo belum ada perkembangan.

Sebelumnya Kepala DPP, Subagiyo menyatakan akan memprioritaskan pedagang lama untuk pindah kios. Pedagang buku akan ditempatkan di zona khusus di bangunan sisi utara pasar.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya