Solopos.com, SOLO — Pedagang Pasar Legi Solo menggelar aksi solidaritas untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Mereka menggalang dana, sembako serta sejumlah barang untuk disalurkan di lokasi bencana. Gerakan tersebut mendapatkan respons menggembirakan dari para bakul Pasar Legi.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Ekspedisi Mudik 2024
Pedagang dan pengelola pasar menata bahan makanan yang telah dikumpulkan di Pasar Legi Solo, untuk dikirim ke korban erupsi Gunung Semeru. (Solopos/Nicolous Irawan)

Hingga Rabu (8/12/2021) siang, donasi uang yang terkumpul mencapai Rp15 juta. Donasi tersebut dihimpun melalui rekening bank serta donasi langsung dari pedagang. Selain uang tunai, pedagang turut menyumbangkan sembako serta kebutuhan sehari-hari seperti air mineral, sikat gigi, sabun dan lain sebagainya. Pedagang menghimpun bantuan sejak Sabtu (4/12/2021) hingga Kamis (9/12/2021) pagi.

 

Pedagang Pasar Legi Solo menggelar aksi solidaritas untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Selain uang tunai, pedagang turut menyumbangkan sembako serta kebutuhan sehari-hari seperti air mineral, sikat gigi, sabun dan lain sebagainya. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi