SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sejumlah pedagang Pasar Klewer meminta otoritas Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menertibkan parkir becak di kawasan pasar tradisional setempat.

Mereka menilai, banyaknya becak yang terparkir itu membuat keruwetan lalu lintas di lokasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Espos di lokasi, Jumat (24/12), puluhan becak terparkir di pinggiran jalan depan Pasar Klewer.

Akibat banyaknya becak yang terparkir di lokasi, jalannya arus lalu lintas menjadi tersendat.

Ichsan, 35, salah seorang pedagang emas di Pasar Klewer mengemukakan, sebenarnya keberadaan puluhan becak itu sudah pernah ditertibkan oleh Satpol PP bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Solo.

Akan tetapi, minimnya pengawasan membuat puluhan becak itu kembali mangkal di lokasi. “Puncaknya mulai pukul 15.00 WIB jumlah pengemudi becak itu bertambah banyak karena pasar juga sudah mulai sepi. Kalau sudah begitu, kondisi lalu lintas menjadi ruwet. Kemacetan lalu lintas sudah menjadi hal yang biasa,” keluh Ichsan saat ditemui di lokasi.

Ichsan mengaku khawatir keruwetan lalu lintas di kawasan Pasar Klewer akan mempengaruhi minat konsumen mengunjungi pasar tradisional ini.

Dia juga khawatir, pendapatannya bisa menurun jika minat pengunjung Pasar Klewer menjadi turun karenanya.

“Kami tentu tidak ingin hal itu terjadi. Jadi, saya berharap Pemkot Solo bisa menertibkan mereka (pengemudi becak-red) agar kondisi lalu lintas tidak semrawut seperti saat ini,” tukas Ichsan.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya