SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL-Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bantul, Sulistyanto mengharapkan, pedagang pasar yang selama ini jarang melakukan tera ulang timbangan bisa berinisiatif mengirimkan surat ke instansi terkait untuk didatangi petugas.

“Untuk di pasar Imogiri kewajiban tera ulang timbangan sudah baik, karena hampir semua pedagangnya proaktif mengajukan untuk tera ulang timbangan. Harapan kami nantinya para pedagang di pasar-pasar lain bisa mengikuti,” katanya, Kamis (14/11/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia mengakui jika pihaknya turun langsung ke pedagang untuk melakukan tera ulang timbangan, maka dikhawatirkan para pedagang tidak ada inisiatif, sehingga kewajiban untuk menerakan itu perlu terus disosialisasikan.

“Sejauh ini tera ulang yang kami lakukan, beberapa di antaranya ada yang sudah tidak sesuai. Namun itu bukan karena kesengajaan, melainkan ada bagian yang sudah aus akibat pemakaian yang lama, makanya perlu diseimbangkan lagi,” katanya.
(JIBI/Harian Jogja/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya