SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sunarna saat melakukan sidak di Pasar Cawas, baru-baru ini. ( Arief Setiadi/JIBI/SOLOPOS)


Bupati Klaten, Sunarna saat melakukan sidak di Pasar Cawas, baru-baru ini. (Arief Setiadi/JIBI/SOLOPOS)

CAWAS-Bupati Klaten, Sunarna, berkeinginan agar para pedagang Pasar Cawas, mengenakan pakaian seragam khusus.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Penggunaan seragam tersebut dinilai bupati, dapat mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tindak pencurian ataupun penjambretan.

Menurutnya, dengan pemakaian seragam tersebut akan lebih mudah dibedakan antara pedagang dan pembeli. Sehingga hal itu mampu mengurangi resiko pencurian barang dagangan milik pedagang.

“Nanti akan ketahuan jika ada orang yang berani mencuri ke dalam kios, karena orang itu pasti tidak memakai seragam,” ujar  Sunarna,  saat sidak proses revitalisasi Pasar Cawas, baru-baru ini.

Selain untuk mengurangi resiko kejahatan, menurut Sunarna, penggunaan pakaian seragam tersebut diharapkan mampu menarik para pelanggan untuk berbelanja ke Pasar Cawas.

“Pasar sudah dibangun dengan baik, pedagangnya juga harus mengikuti dengan menggunakan pakaian yang baik, itu demi kebaikan mereka.”

Sementara itu Kapolsek Cawas, AKP Frans Minarso, menyambut baik wacana penggunaan pakaian seragam bagi pedagang tersebut. Menurutnya, dengan pakaian seragam tersebut, para pedagang lebih mudah diawasi. Selain itu tindak kejahatan dapat diminimalisir di pasar tersebut.

“Yang jelas lebih enak ketika petugas berpatroli,  karena ada perbedaan antara pedagang dan pembeli,” kata AKP Frans Minarso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya