SOLOPOS.COM - Pelaksanaan sampling rapid test pedagang di Pantai Widuri Pemalang. (Pemalangkabgoid)

Solopos.com, PEMALANG – Pemkab Pemalang melakukan pengambilan sampling rapid test antigen terhadap pedagang di objek wisata pantai Widuri Pemalang.

Mengutip Pemalangkab.go.id, Selasa (18/5/2021), sebanyak 23 pedagang yang berjualan dan pengunjung di objek wisata tersebut mulai dilakukan sampling rapid test antigen oleh petugas.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Hasilnya 23 pedagang dan pengunjung yang dilakukan rapid test antigen, semuanya negatif. Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, memantau langsung pelaksanaan rapid test antigen di kawasan pantai tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Wisata Alam Pemalang Ini Bakal Picu Adrenalin Pengunjung

Melalui juru bicara Satgas Penanganan Covid 19, Tutuko Raharjo, mengimbau kepada seluruh pengunjung objek wisata pantai widuri untuk bersama–sama mencegah penularan Covid 19 dengan cara menerapkan Prokes.

“Silahkan menikmati liburan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, ini kami lakukan bersama sama demi mencegah penularan Covid 19 “. tutur Tutuko.

Adapun sejumlah pedagang dan pelaku wisata diminta untuk melakukan swab/rapid Antigen secara gratis yang disediakan Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Kesehatan Pemalang.

Baca Juga : Kue Lebaran Khas Pemalang Ini Kini Sudah Jarang Ditemui

Meskipun masih dalam masa pandemi, tidak sedikit orang mengisi liburannya dengan mengunjungi tempat wisata setelah libur Lebaran. Termasuk bagi masyarakat Kabupaten Pemalang.

Untuk mengantisipasi penumpukan pengunjung wisata sekaligus mencegah terjadinya potensi penularan Covid-19, pihak Pemkab Pemalang akan terus melakukan monitoring dan evaluasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya