SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pedagang mi ayam murah meriah asal Sragen, Jawa Tengah, Rika Septiana Dewi, menjadi bintang tamu di acara talkshow Hitam Putih Trans 7, Kamis (24/1/2019). Rika Septiana Dewi bersama suaminya, Ryan, berbincang dengan Deddy Corbuzier soal mi ayam seharga Rp2.000 yang dijualnya.

Rika Septiana Dewi mengatakan, mi ayam yang dijualnya bisa dinikmati semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dia sengaja berinovasi menjual mi ayam dengan harga murah, yakni Rp2.000, agar bisa dinikmati anak-anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Harganya memang murah. Dengan Rp2.000 anak-anak kan bisa beli. Insyaallah halal. Kualitasnya sama dengan mi ayam biasanya. Cuma porsinya saja yang dikurangi. Insyaallah sehat,” kata Rika Septiana Dewi.

Ide menjual mi ayam seharga Rp2.000 berangkat dari pengalaman Rika Septiana Dewi yang tidak punya uang untuk membelikan jajan anaknya. “Anak minta jajan dan saya enggak punya uang. Sedih rasanya. Jadi, saya jual mi ayam harga Rp2.000 biar anak-anak bisa beli,” sambung dia sambil menangis.

Sebelum membuka warung di rumah, Rika Septiana Dewi dan suaminya berjualan mi ayam secara online. Ryan bertugas mengantarkan pesanan kepada pembeli. Diberitakan Solopos.com sebelumnya, pesanan terjauh dikirimkan Ryan hingga Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen Kota. Lambat laun, Ryan tak mengira ternyata justru menjadi viral di media sosial sejak sepekan terakhir.

Omzet yang didapat pada awalnya hanya Rp120.000-Rp150.000/hari. Kini omzetnya melejit dua kali lipat menjadi Rp350.000-Rp400.000/hari atau dengan keuntungan bersih sampai Rp200.000/hari. Kalau pada awalnya buka dari pukul 09.00 WIB sampai malam. Kini, Ryan hanya cukup buka pukul 11.00 WIB dan pukul 14.00 WIB sudah habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya