SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo segera memulai pembangunan Pasar Ikan Hias di kawasan Pasar Depok Banjarsari atau belakang Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo.

Pasar tersebut nantinya diperuntukkan bagi pedagang ikan hias yang biasa berjualan di  Pasar Gede II sebelah barat bangunan Pasar Gede utama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian (Distan) Solo, Weni Ekayanti, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (9/6).  “Tahun ini akan dibangun Pasar Ikan Hias di belakang UTP, yang menjadi bagian dari Pasar Burung di Depok,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pembangunan tahap I Pasar Ikan Hias menggunakan dana Rp 1.216.000.000 dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta dana pendamping Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Dana sebesar itu akan digunakan untuk membangun pasar ikan dua lantai di lahan seluas 800 meter persegi hingga 1.200 meter persegi.

Weni menjelaskan, pembangunan pasar akan dilakukan dalam dua kali anggaran. Selain APBN & APBD 2010, sedang diusulkan pula pembangunan tahap II dalam APBN 2011. Untuk DAK harus disertai dana pendamping dari kota antara 10-20 persen.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya