SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Pedagang ikan hias di Pasar Gedhe sisi barat meminta bertemu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo terkait rencana pemindahan mereka ke Pasar Depok Banjarsari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pedagang ingin menyampaikan keinginan supaya tetap dibolehkan berjualan di Pasar Gedhe.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami siap gelar dagangan di Pasar Depok nantinya. Tapi kami minta boleh tetap berjualan di sini (Pasar Gede-red) setidaknya sampai usaha di Pasar Depok eksis,” ungkap sesepuh Paguyuban Rukun Makmur Sejahtera Pasar Gedhe, Busri saat ditemui wartawan di kiosnya Kamis (16/6/2011).

Menurutnya tidak mudah merintis sebuah pasar baru dengan komoditas ikan hias.

Sebelumnya dia sudah berusaha bertemu dengan Sekretaris Komisi III DPRD Solo, Umar Hasyim. Namun legislator dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) itu sedang tidak ada di tempat.

Busri menuturkan selama ini pedagang ikan hias sudah eksis di Pasar Gedhe dan mempunyai pelanggan sendiri. Diperkirakan pedagang akan kehilangan pelanggan bila pindah ke Pasar Depok. Secara terpisah, Umar Hasyim meminta Pemkot berhati-hati bila hendak merelokasi pedagang ikan hias Pasar Gedhe.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya