SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (setkab.go.id)

Saminten cukup puas dengan revitalisasi sekaligus renovasi pasar

Harianjogja.com, JOGJA-Pedagang dan pembeli kecewa karena Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang digadang-gadang meresmikan Pasar Pingit malah membatalkan kehadirannya di acara yang seharusnya digelar Sabtu (30/12/2017) pukul 13.00 WIB.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita yang hadir untuk untuk menggantikan kehadiran Jokowi dalam peninjauan Pasar Pingit itu juga menyampaikan permintaan maaf Jokowi karena presiden tidak meresmikan Pasar Pingit hari itu. Saminten, 50, penjual roti dan rokok di tepi Jalan Magelang, Bumijo, Jetis, Jogja mengaku kecewa karena Jokowi tidak hadir dalam acara peresmian yang seharusnya di mulai pukul 01.00 WIB itu.

“Menunggu Pak Jokowi, siapa tau dikasih sesuatu, siapa tahu dapat sepeda,” ucap Saminten memakai Bahasa Jawa.

Selain kecewa, Saminten juga mengeluhkan akses masuk pasar yang dipersulit. Pasalnya Saminten biasanya hanya perlu memarkirkan sepeda motornya di halaman Pasar Pingit ketika ingin berbelanja. Namun, kali ini Saminten harus memarkir di seberang utara Jalan Kyai Mojo alias seberang jalan Pasar Pingit.

“Harus memarkir di utara jalan mas, kesulitan buat masukin motor [ke halaman pasar], makanya saya memarkir di seberang jalan. Pintunya juga satu yang dibuka,” ucap Saminten

Kendati kecewa karena Jokowi tidak datang, Saminten cukup puas dengan revitalisasi sekaligus renovasi pasar. Di mana menurutnya Pasar Pingit saat ini cukup bersih, terlebih toilet yang lebih diperhatikan. “Toiletnya, tapi saya berharap dapet sepeda, atau duit dari Pak Jokowi,” katanya.

Sementara, pedagang bahan pangan di Pasar Pingit, Sumariyanto, 40, awalnya memaklumi kerepotan akibat persiapan untuk menjamu orang nomor satu se-Indonesia itu. Namun, setelah mengetahui Jokowi tidak hadir, pria itu merasa kecewa.

“Walaupun [nantinya] tidak disambangi langsung ke lapak saat Jokowi datang, tetapi saya kecewa, karena saya sudah berharap [kedatangan Jokowi],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya