SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Pedagang kios cinderamata di Pasar Pasar Kliwon menginginkan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mempercepat rencana perbaikan kios mereka yang sempat terbakar pada Juni 2010 silam.

Imam Indarto, 32, salah seorang pedagang cinderamata saat ditemui wartawan di kiosnya, Jumat (25/3/2011) mengemukakan belum lama ini Dinas Pengelola Pasar (DPP) mengundang sejumlah pedagang cinderamata terkait rencana perbaikan kios.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

DPP sendiri sudah menyiapkan dana sekitar Rp 190 juta untuk memperbaiki 14 kios milik 15 pedagang cinderamata yang berada di sebelah timur alun-alun utara tersebut. Namun begitu, pertemuan tersebut belum menyepakati kapan perbaikan kios tersebut akan dimulai.

“Pertemuan itu juga dihadiri pihak Keraton yang meminta proses pembangunan ditunda karena alasan tertentu. Oleh sebab itu, proyek perbaikan kios belum bisa dipastikan kapan akan dimulai,” kata Imam.

Pascakebakaran pada Juni 2010 lalu, Imam menjelaskan, Pemkot Solo tidak menyediakan lokasi darurat untuk 15 pedagang cinderamata. Akibatnya, pada pedagang memperbaiki sendiri kios tersebut secara swadaya. Imam mengaku sudah menghabiskan dana senilai Rp 5 juta untuk memperbaiki kiosnya.

“Kami butuh makan sehingga kami memperbaiki kios sendiri. Kalau nunggu perbaikan dari Pemkot Solo, lalu dari mana kami bisa mendapatkan penghasilan,” urai Imam.

Staf Administrasi Pasar Pasar Kliwon, Rochmad saat ditemui di sela-sela kesibukannya mengatakan, mestinya proyek perbaikan kios cinderamata bisa dimulai pada tahun ini karena proyek ini didanai dari APBD 2011.

“DPRD sudah menyetujui anggaran untuk perbaikan kios cinderamata ini. Kalau tidak terealisasi tahun ini, lalu harus berapa lama lagi pedagang tinggal di kios sementara itu,” tukas Rochmad.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya