SOLOPOS.COM - Pedagang cabai di Pasar Beringharjo, Jogja. (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika NS)

Harianjogja.com, JOGJA-Harga beberapa komoditas sayur mayur mulai turun, antara lain seperti cabai. Meski ketersediaan pasokan mencukupi dan melimpah, pedagang mulai cemaskan kualitas cabai yang dijualnya.

Yani, salah seorang pedagang sayur mengatakan harga cabai mulai berangsur turun. Harga cabai merah keriting mulai turun dikisaran harga Rp18.000 per kilogramnya.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Sebelumnya, harga cabai ini berkisar di Rp20.000 per kilogramnya. Sekarang mulai turun, tapi ini cabai dari daerah Kebumen dan Samas, Bantul,” ujar Yani saat ditemui Harianjogja.com, di Pasar Beringharjo, Jogja Rabu (20/11/2013).

Selain itu, cabai rawit merah permintaannya masih cukup tinggi. Harga cabai ini juga berangsur turun dari Rp20.000 menjadi Rp17.000 per kilogramnya. Penurunan harga juga cukup tajam terjadi pada cabai merah besar atau cabai teropong.

Suharti, pedagang sayur di Beringharjo mengungkapkan harga cabai merah keriting asal Muntilan, Magelang mengalami kenaikan. Dibandingkan dengan jenis cabai merah keriting lainnya, cabai ini dinilai memiliki kualitas yang lebih baik.

“Cabai ini naik, dari sebelumnya Rp25.000 per kilo, sekarang bisa sekitar Rp28.000 sampai Rp29.000 per kilogramnya,” imbuh Suharti.

“Musim hujan ini, biasanya cabai jadi cepat busuk. Takutnya kualitas turun tapi barang masih banyak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya