SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Guna mencari solusi jangka panjang atas nasib mereka, pedagang bermobil berencana menghadap Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi). Tujuannya untuk meminta hak berjualan di dalam Pasar Klewer dan Pasar Cinderamata.

Bila tak diizinkan berjualan di aera pasar, menurut tokoh pedagang bermobil, Mustahdhirin, 44 kepada Espos, Kamis (27/5), mereka meminta lahan khusus. Seperti area berjualan di Alun-alun Utara atau pelataran Pasar Cinderamata bagian timur, yang notabene dekat dengan Klewer dan Cinderamata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penuturan senada disampaikan Adi, 28, yang mengaku akan tetap berjualan kendati razia gabungan terus dilakukan Pemkot dengan Satlantas. Pedagang produk konveksi tersebut mengaku sayang bila harus menghentikan jual-beli yang telah dilakoninya bertahun-tahun terakhir.

“Kan terpaksa juga. Razia biar tetap berjalan, tapi kami tetap di sini,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Solo, Subagiyo, menjelaskan, pihaknya bersama jajaran terkait termasuk Satlantas akan terus melakukan razia pedagang bermobil, sembari menunggu turunnya Perwali Pengelolaan pedagang kaki ima (PKL).

Perwali menjadi payung hukum penegakkan Perda PKL yang menyertakan ketentuan sanksi pidana kurungan dan denda. Penegasan serupa disampaikan Kasi Penegakkan Perda Satpol PP, Sutarjo, yang mengaku sudah menanti ditekennya Perwali.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya