SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pedagang berjualan di sekitar venue PON, Riau, Sabtu (15/9/2012). (JIBI/SOLOPOS/anh)

Perhelatan Pekan Olahraga nasional (PON) XVIII Riau yang menjadi pesta bagi para atlet dari seluruh penjuru Tanah Air menjadi ladang meraup keuntungan bagi para pedagang yang berada di sekitar kawasan venue pertandingan. Tak sulit menemui pedagang pernak-pernik berbau PON menjajakan barang dagangan mereka di sekitar venue.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Tak hanya pedagang pernak-pernik PON bertebaran di sekitar venue, pedagang makanan khas hingga apparel olahraga beradu peluang meraup rupiah. Hampir di semua venue yang berada di Pekanbaru terdapat tenda-tenda khusus pedagang.

Area tenda bagi pedagang paling besar berada di Kompleks Sports Center Rumbai. Di depan kompleks juga dimeriakan dengan bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) yang disiapkan pemerintah setempat.

Di beberapa venue lainnya juga mudah ditemui para pedagang pernak-pernik PON, seperti di Kompleks Universitas Islam Riau. Area khusus pedagang di kompleks ini dipusatkan di depan venue bola voli. Pedagang rupanya lebih didominasi berasal dari luar Riau, seperti dari Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan Sumatera Barat.

Salah satu pedagang kaus bertulis PON XVIII di stand bazar di Kompleks Universitas Islam Riau, Jami mengaku berasal dari Bandung. Dia mengatakan langganan menjajakan dagangannya di berbagai event olahraga. Jami mengaku keuntungan yang didapatkan dari berjualan di event semacam ini cukup besar. Dalam satu hari dia bisa meraup pendapatan hingga Rp9 juta.

“Saat hari pertama berjualan di sini saya bahkan mendapatkan pesanan 200 lusin kaus dari kontingen Kalimantan Timur,” ujar Jami saat berbincang dengan Solopos.com, Sabtu (15/9/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya