Pedagang Bakso Se-Indonesia Donasikan Rp58 Juta ke Korban Kecelakaan Jatiyoso

Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) mengumpulkan dana secara sukarela untuk membantu keluarga korban kecelakaan di Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, yang terjadi Senin (26/9/2022).

 Perwakilan Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) di wilayah Soloraya, Sabtu (1/10/2022) menyerahkan dana bantuan sukarela kepada keluarga korban kecelakaan tunggal di Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar yang terjadi Senin (26/9/2022). (Istimewa/Dokumentasi KPBN)

SOLOPOS.COM - Perwakilan Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) di wilayah Soloraya, Sabtu (1/10/2022) menyerahkan dana bantuan sukarela kepada keluarga korban kecelakaan tunggal di Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar yang terjadi Senin (26/9/2022). (Istimewa/Dokumentasi KPBN)

Solopos.com, KARANGANYAR — Keluarga Pedagang Bakso Nusantara (KPBN) mengumpulkan dana secara sukarela untuk membantu keluarga korban kecelakaan lalu lintas motor masuk jurang di Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah yang terjadi, Senin (26/9/2022).

Dana sukarela tersebut terkumpul Rp58.030.000 dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban pada Sabtu (1/10/2022). Salah satu anggota KPBN, Sugeng, mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan KPBN atas musibah yang dialami rekan mereka.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Iya karena yang meninggal itu anggota KPBN sehingga anggota lainnya yang berasal dari semua wilayah di Indonesia langsung berdonasi seikhlasnya. Selama tiga hari terkumpul Rp58.030.000,” ujarnya, Sabtu.

Dana tersebut sudah disampaikan secara langsung kepada keluarga korban di Jatiyoso. Di sana, perwakilan KPBN yang berjumlah sekitar 150 orang dari wilayah Soloraya juga mendoakan mendiang, serta berziarah ke makam.

“Kami di sana berdoa bersama untuk almarhumah di rumah duka. Lalu menyerahkan donasi. Habis itu ziarah ke makam,” imbuh Sugeng yang juga Kepala Desa Jatisuko, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar ini.

Baca Juga : Motor Masuk Jurang di Jatiyoso Karanganyar, 1 Meninggal

KPBN dikenal sebagai kelompok yang kerap melakukan kegiatan sosial, seperti membantu korban bencana alam, santunan kepada keluarga tidak mampu, dan anak yatim/piatu, dan lain-lain. Selain menggunakan dana iuran rutin anggota untuk kegiatan soaial, KPBN juga kerap berdonasi secara spontan untuk membantu korban saat terjadi peristiwa mendadak.

Diberitakan sebelumnya, sepeda motor yang ditumpangi tiga orang masuk ke jurang di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Senin (26/9/2022). Satu orang pembonceng meninggal dunia dalam kejadian sore hari tersebut.

Informasi yang dihimpun, sepeda motor Honda Beat tersebut dikendarai Suparno, 42, warga RT 001/RW 011 Desa Wonorejo. Saat itu ia memboncengkan Tini, 41 (istri), dan Asiyifah, 18 (anak).

Saat itu, Suparno mengendarai sepeda motor berpelat nomor AD 5205 AYF dari arah Dusun Pitran menuju Dusun Gondang atau dari arah utara ke selatan. Dalam perjalanan ini kendaraan melewati jalan menurun dan menikung.

Pada saat itulah diperkirakan Suparno tidak dapat menguasai laju kendaraan sehingga akhirnya terperosok ke jurang yang berada di sisi jalan. Akibat kecelakaan tunggal ini, Tini mengalami cedera pada bagian leher dan meninggal dunia. Dia dibawa ke Puskesmas Jatiyoso.

Baca Juga : Sopir Ngantuk, Mobil Panther Masuk Selokan di Jalur Matesih-Karanganyar

Sementara itu anak korban, Asiyifah mengalami luka pada bagian kaki kiri dan dirawat di RS Hermina Wonogiri. Suparno mengalami luka pada bagian dada dan dirawat di RSUD dr Moewardi Solo.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Layani Aduan Masyarakat, Polres Sukoharjo Berikan Pos Polisi Keliling

      Pos polisi keliling tersebut melayani aduan masyarakat seperti kehilangan barang, seperti kartu keluarga (KK), ATM, KTP, dan sebagainya.

      Daftar Agenda Donor Darah PMI Wonogiri Sepanjang Desember 2022

      PMI Wonogiri membuka pelayanan bagi warga yang ingin melakukan donor darah.

      Tak Hanya CFD, Sederet Agenda Tetap Jalan Meski Ada Pernikahan Kaesang di Solo

      Sejumlah agenda rutin maupun insidental tetap berlangsung meski ada acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Solo, Minggu (11/12/2022).

      Solopos Hari Ini: Siaran Analog Berhenti, STB Dicari

      Penghentian siaran televisi bersistem analog di wilayah Soloraya membuat set top box (STB) diburu.

      Beli Rp10.000 Dapat 1 Paket Sembako di Pasar Murah Sragen

      Program pasar murah dan kegiatan padat karya tersebut sengaja digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen sebagai amanat Peraturan Menteri Keuangan (PMK) untuk antisipasi dampak inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

      Wali Kota Gibran Pastikan Tak Libatkan Seniman Ibu Kota untuk Nikahan Kaesang

      Gibran mengklaim semua seniman Solo mulai, antara lain, musik dan tari-tarian ada. Informasi lengkap tentang panggung hiburan akan dilakukan dengan jumpa pers pekan ini.

      Stok Darah PMI Karanganyar Hari Ini 5 Desember 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Karanganyar hari ini, Senin (5/12/2022), bisa disimak pada artikel ini.

      Stok Darah PMI Sragen Hari Ini 5 Desember 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Senin (5/12/2022), bisa disimak di sini.

      Keluarga Presiden Bagikan Makanan bagi Penonton Kirab Nikah Kaesang di CFD Solo

      Keluarga Presiden Jokowi akan membagikan makanan dan suvenir saat kirab pernikahan Kaesang-Erina.

      Pilkades Antarwaktu di 2 Desa di Bulu Sukoharjo Kondusif, Ini Hasilnya

      Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sukoharjo Sigit Nugroho mengatakan pada 2022 pemilihan Kades Pengganti Antarwaktu telah digelar selama tiga kali.

      Inilah 15 Lokasi Parkir Mobil Tamu Undangan Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

      Panitia menyiapkan 15 kantong parkir mobil tamu undangan saat pernikahan Kaesang-Erina di Solo.

      Ratusan Kamera CCTV Solo Smart City Awasi Potensi Gangguan Saat Nikahan Kaesang

      Petugas keamanan akan dibantu ratusan kamera CCTV Solo Smart City untuk mendukung pengamanan pelaksanaan pernikahan Kaesang-Erina di Solo.

      Kisah Pendiri Sardi Elektro di Boyolali, Penyandang Disabilitas Daksa Mandiri

      Penyandang disabilitas daksa di Boyolali, Sardi, berhasil mengajak para penyandang difabel untuk berkarya di bidang servis elektro.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Senin Ini: Hujan Lebat Siang

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Senin 5 Desember 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 5 Desember 2022, Hujan Petir

      Informasi mengenai prakiraan cuaca Sragen hari ini, Senin (5/12/2022), bisa Anda baca pada artikel ini.