SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Lagi-lagi jalan menuju Slipi macet. Setelah bus TransJ nyangkut halte, kini ratusan pedagang bakso dan daging yang tergabung dalam Gerakan Bersama Rakyat untuk Keadilan (Gebrak) menggeruduk Gedung DPR. Akibatnya lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, dari Semanggi menuju Slipi macet.

Pantauan, Kamis (31/3/2011), pukul 10.15 WIB, demonstran mulai berdatangan ke Gedung DPR menggunakan bus. Bus-bus besar dan Metromini yang mengangkut para demonstran datang melewati jalan belakang Gedung DPR. Hal ini juga memacetkan arus lalu lintas dari arah Blok M ke Senayan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemacetan lalu lintas kira-kira sepanjang 1 km, yakni dari depan Plaza Senayan sampai rel kereta Palmerah. Bus-bus yang digunakan para demonstran dipasangi spanduk bertuliskan keluhan rakyat. Tulisan yang dipasang antara lain, Turunkan Harga Daging Sapi. Persatuan Pedagang Bakso Indonesia.

Ada juga yang bertuliskan, Kerja Menteri Pertanian Tidak Beres, Rakyat Menderita dan ada pula spanduk yang bertuliskan Harga Daging Naik, Pedagang Bakso Terhimpit.

Begitu turun dari bus, para pedagang bakso dan daging ini bersiap-siap menggelar demonstrasi di bawah cuaca mendung. Puluhan bus di yang digunakan mereka diparkir di depan gedung DPR. Puluhan polisi berjaga di depan pintu gerbang DPR

Karena ada aksi ini, pengamanan DPR juga diperketat. Untuk mengantisipasi demonstran masuk ke area Gedung DPR, pintu gerbang depan DPR ditutup. Karena itu, oarang-orang yang berniat masuk ke Gedung DPR harus masuk lewat pintu belakang.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya