SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung--Ratusan pedagang ayam potong di Kota Bandung, Senin (21/6), mogok jualan menyusul harga ayam yang melonjak terlalu tinggi.

Ketua II Perjuangan Pedagang Pasar dan Warung Tradisional (Pesat) Jawa Barat Agus Fadilah mengatakan, aksi mogok tersebut dilakukan karena harga sepotong ayam dalam satu pekan terakhir terus melonjak hingga mencapai Rp 26.000 – Rp 28.000 per kilogramnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Biasanya harga normal sekitar Rp 22.000 per kilogram, tapi sepekan ini harga melonjak drastis,” kata Agus Fadilah ketika dihubungi melalui telepon selularnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menjelaskan, dari pantauan Pesat Jabar, sekitar 120 pedagang ayam tradisional di 24 pasar tradisional di Kota Bandung tidak berjualan.

Pihaknya menduga kenaikan harga ayam potong di Kota Bandung akibat permainan sejumlah agen dan permintaan yang tinggi menjelang musim liburan.

Ia menyatakan, para agen diharapkan kembali menurunkan harga. “Harapannya normal kembalilah. Para pedagang inginnya normal kembali harganya,” kata Agus.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya