SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang (Dok/JIBI)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kulonprogo menggelar program di luar kebiasaan. Dinas tersebut memberi bantuan sarana usaha bagi pedagang angkringan dan pedagang sayur keliling di Kulonprogo.

Kasie Pengembangan dan Pelatihan Dinsosnakertrans Kulonprogo Rujito mengatakan pemberian bantuan sarana usaha, para anggota paguyuban ini juga dibekali dengan ilmu kewirausahaan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Bantuan dan pembekalan ini kami berikan secara bertahap dan sudah dimulai sejak tahun 2013 lalu,” ujar Rujito, Kamis (19/6/2014) di kantornya.

Lebih lanjut Rujito memaparkan tahun lalu jumlah pedagang yang mengikuti pelatihan dan menerima bantuan sarana usaha ada 85 pedagang, di antaranya 60 pedagang sayur keliling dan 25 pedagang angkringan. Adapun pada 2014 terdapat masing-masing 20 pedagang, baik angkringan maupun pedagang sayur keliling yang mengikuti pelatihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya