SOLOPOS.COM - Lazio mengangkat trofi Piala Super Eropa setelah mengalahkan Juventus di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/12/2019). (Reuters-Alberto Lingria)

Solopos.com, RIYADH — Lazio berhasil keluar sebagai juara Piala Super Italia 2019 setelah mengalahkan Juventus dengan skor 3-1 di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/12/2019) malam WIB.

Tiga gol Lazio diciptakan Luis Alberto di menit ke-16, Senad Lulic di menitb ke-73, dan Danilo Cataldi pada menit ke-94. Sedangkan gol Juventus diciptakan Paulo Dybala pada menit ke-45. Dalam pertandingan itu, salah satu pemain Juventus, Rodrigo Bentancur, diganjar kartu merah di menit ke-93.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Piala Super Italia merupakan ajang yang mempertemukan juara Liga Serie A Italia dan juara Copa Italia. Kali ini, Juventus berstatus sebagai pemegang gelar juara Liga Serie A Italia, sedangkan Lazio peraih gelar juara Copa Italia.

Gelar juara Piala Super Italia 2019 sangat spesial bagi pelatih Lazio, Simone Inzaghi. Baginya, gelar ini terasa begitu istimewa sekaligus ajaib karena diraih dengan mengalahkan tim papan atas Italia, yakni Juventus.

"Kami melakukan sesuatu yang ajaib karena hanya dalam dua pekan, kami bisa mengalahkan Juventus dua kali. Ini hal yang luar biasa. Saya pikir ini adalah kemenangan yang layak untuk tim kuat yang selalu percaya pada ide-ide kami dan para pemain ini pantas mendapatkannya," ujar Inzhagi seperti dilaporkan Okezone, Senin (23/12/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya