Pecinta Otomotif di Surabaya Siap-Siap, GIIAS Digelar Maret
Ilustrasi mobil di GIIAS 2019. (Bisnis.com)

Solopos.com, SURABAYA -- Event tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar digelar di Surabaya pada 20-29 Maret 2020. Kesuksesan penyelenggaraan dalam lima kegiatan serupa sebelumnya membuat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali memilih Kota Pahlawan sebagai tuan tumah GIIAS 2020 The Series.

“Pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur cukup stabil. Tahun ini saja, pertumbuhan ekonomi Jatim diprediksi akan mencapai 5,8%. jadi Jatim, khususnya Surabaya sebagai ibu kota dan penggerak roda ekonomi provinsi, menjadi pasar industri otomotif yang potensial,” jelas Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah,  dalam rilis yang dikutip bisnis.com, Rabu (22/1/2020).

Dia mengungkapkan, penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada 2019 telah mendatangkan lebih dari 55.000 pengunjung dan berhasil mencatatkan
penjualan ribuan unit kendaraan selama pameran.

“Pencapaian penjualan kendaran di ajang GIIAS Surabaya ini terus meningkat sejak gelaran perdana 2015. Kondisi ini semakin meyakinkan
Gaikindo untuk membuka rangkaian pameran tahun ini,” katanya.

Rizwan menambahkan GIIAS Surabaya 2020 akan kembali menghadirkan dan memperkenalkan berbagai kendaraan, teknologi, dan produk otomotif terkini, mulai dari kendaraan penumpang, hingga produk pendukung lainnya.

Merek-merek ternama dari industri otomotif dan pendukung yang mengonfirmasi keiikutsertaannya di antaranya kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Peugeot, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Tak mau ketinggalan,  merek-merek sepeda motor, serta puluhan merek dari industri pendukung akan ikut ambil bagian.

“Selain merek-merek tersebut sejumlah peserta juga masih dalam proses persiapan untuk ikut unjuk gigi di GIIAS Surabaya 2020,” imbuhnya.

Kegiatan GIIAS Surabaya 2020 ini akan berlangsung selama 10 hari dan akan menempati area seluas 9.000 m2 di Grand City Surabaya. Selain
pameran, rencananya juga akan ada program edukatif dan menghibur, baik untuk komunitas otomotif dan publik Jatim.

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom