Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Pecinan Glodok pada acara Program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 di kawasan Glodok, Jakarta, Minggu (26/6/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenparekraf menjadikan Pecinan Glodok sebagai salah satu desa wisata, sehingga diharapkan dapat memotivasi serta menggali potensi dan menjadi penggerak ekonomi di kawasan tersebut. Kawasan Pecinan Glodok memiliki potensi daya tarik wisata budaya dan sejarah mengingat terdapat akulturasi budaya dari Tionghoa, Sunda, Betawi, hingga Jawa. Desa Wisata Pecinan Glodok masuk ke dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Warga melintas di halaman rumah cagar budaya Candra Naya di kawasan Glodok, Jakarta, Minggu (26/6/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Warga menyaksikan atraksi barongsai pada acara Program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 di kawasan Glodok, Jakarta, Minggu (26/6/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

 

Kelompok Barongsai bermain alat musik pada acara Program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 di Klenteng Toa Se Bio, Glodok, Jakarta, Minggu (26/6/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi