SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Setiap malam  Minggu, di masjid dekat rumah Jon Koplo di Kartasura ada acara rutin pengajian mingguan. Demikian pula saat kejadian ini beberapa waktu lalu. Sebelum pengajian inti dimulai ada acara rehat yang biasanya disuguhkan minuman dan snack. Setelah rehat, baru pengajian dimulai.

Setelah pengajian selesai, jamaah bersalaman berkeliling. Nah, pas bersalaman dengan ketua takmir masjid, Pak Tom Gembus, Jon Koplo sambil membungkukkan badan karena saking takzimnya. Namun apa yang terjadi Saudara-saudara? Saat membungkuk itulah tiba-tiba peci yang dikenakan Jon Koplo lepas dan roti yang berada dalam pecinya jatuh dan ngglundhung sehingga menjadi perhatian jamaah lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hlo, apa ini, Mas Koplo, kok pecinya bisa mengeluarkan roti?” ledek Pak Tom Gembus.

“Maaf, Pak. Tadi snack saya lebih, mau saya bawa pulang,” jawabnya sambil klecam-klecem kisinan.

Seluruh jamaah yang melihatnya pun pada cekikian melihat wajah Koplo yang menahan malu di depan Pak Gembus. Kadhung isin, Jon Koplo mempercepat pamitannya dan segera keluar dari masjid tanpa memungut kembali roti yang ngglundhung tadi. Meskipun ada orang bilang, “Mas, ini rotinya…” Koplo tidak ngrewes dan langsung nggenjrit pulang.

 

Trianto, Gonilan RT 002/RW 005, Kartasura, Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya