SOLOPOS.COM - ilustrasi (kampungtki)

ilustrasi (kampungtki)

Solo (Solopos.com)–Sejumlah pecatur bergelar master nasional (MN) dan 15 pecatur Asean Paragames (APG) berencana mengikuti turnamen catur cepat memeringati HUT Ke-7 Perkumpulan Catur Ringin Semar Solo (Percaris) di Pendopo Kelurahan Tegalharjo, Jebres, Solo pada Minggu hingga Selasa (26-28/6/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua panitia pelaksana (Panpel) turnamen Percaris Open II, Sidik Sutanto mengatakan mereka akan tarung di catur cepat 25 menit pada babak penyisihan dan catur klasik babak 16 besar 90 menit. “Turnamen ini juga akan menjadi ajang uji kemampuan atlet nasional Asean Paragames yang akan berlaga di Solo pada desember 2011 mendatatang di Solo. Mereka menyatakan keinginannya mengikuti turnamen ini,” terang Sidik ketika ditemui di Solo, Jumat (24/6/2011).

Babak penyisihan yang akan dimulai Minggu di Pendopo Kelurahan Tegalharjo itu menggunakan sistem catur swiss 7 babak. Selanjutnya catur klasik 90 menit babak 16 Besar akan digelar pada Senin di gelar di Sanggar Percaris Jalan A Yani 10 Solo. Demikian juga untuk babak semifinal dan final rencananya digelar di Sanggar Percaris pada Selasa.

(ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya