Jose Mourinho (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON - Tottenham Hotspur mendepak Mauricio Pochettino dari kursi pelatih kepala. The Lilywhite kemudian mengangkat Jose Mourinho sebagai penggantinya.

Rentetan hasil buruk dianggap menjadi salah satu alasan Pochettino didepak. Tottenham saat ini terpuruk di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Premier Inggris. Harry Kane dkk. mencatatkan tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan empat kali kalah.

Di Liga Champions, Tottenham juga tak mulus-mulus amat. Mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B. Tottenham bahkan sempat dibantai Bayern Munchen dengan skor telak 2-7. Hasil-hasil minor itu yang akhirnya membuat Pochettino didepak, Selasa (20/11/2019) malam WIB.

"Klub hari ini dapat mengumumkan bahwa Mauricio Pochettino dan staf pelatihnya Jesus Perez, Miguel D'Agostino dan Antoni Jimenez telah dibebaskan dari tugas mereka," demikian pernyataan resmi Tottenham.

Tak butuh waktu lama, Tottenham langsung mengumumkan pelatih baru. Dia adalah Jose Mourinho yang pernah melatih Chelsea dan Manchester United. Pelatih berjuluk The Special One memang sedang menganggur setelah didepak MU pada pertengahan musim lalu.

Pengumuman Mourinho sebagai pelatih baru Tottenham itu diungkap lewat Twitter resmi mereka, Rabu (20/11/2019) siang WIB. Mourinho dikontrak klub asal London Utara itu hingga musim 2022/2023 mendatang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten