SOLOPOS.COM - Cuaca dingin di Kota New York, Amerika Serikat (AS). (JIBI/Solopos/Reuters)

Suhu di Amerika Serikat terdingin dan memecahkan rekor suhu dingin di beberapa tempat.

Solopos.com,  NEW YORK — Suhu dingin di Amerika Serikat memecahkan rekor. Di Tioga Nort Dakota suhu minus 26 derajat Celcius. Hal ini disebabkan badai Arktik yang membuat sebagian wilayah Timur Laut dan Midwest Amerika Serikat membeku.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Reuters dan Kantor Berita Antara, Kamis (29/12/2017) waktu AS, badan cuaca AS (NWS) memperingkatkan suhu superdingin akan berlangsung sampai liburan Tahun Baru.

Suhu dingin di Pasifik Barat Daya diperkirakan menciptakan salju setebal 1 mete di negara bagian Washington dan bagian utara Pegunungan Rocky.

Cuaca dingin akan menjadi ujian bagi ratusan ribu orang yang percaya Tahun Baru di Times Square, New York, nanti. Cuaca diperkirakan akan turun sampai minus 12 derajat Celcius, jauh di bawah rata-rata harian.

Di Times Square, ribuan orang membungkus tubuhnya tebal-tebal untuk melawan dingin yang menerjang kota New York.

“Dingin sekali tetapi saya menyukainya. Jari-jari saya terasa akan patah tapi enggak apa-apa lah,” kata Tashena Eason, 28, suster dari Miami, Florida.

Sementara itu Tioga di North Dakota, sekitar 320 km dari Bismarck, menjadi salah satu titik paling dingin di AS dengan suhu minus 26 derajat Celcius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya