SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN—Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil terjadi di Sleman. Sebuah mobil yang diparkir depan sebuah rumah di Dusun Tegal Waras, Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, dipecah kacanya, Kamis (24/4/2014) petang. Pelaku menggondol sejumlah barang berharga di dalamnya.

Aksi pencurian dengan modus pecah kaca itu terjadi sekitar pukul 17.10 WIB di depan rumah Teddy Rusdy di Tegal Waras Nomor 66 RT05/RW29 Sariharjo Ngaglik.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Adapun korban yakni Purwanto, 58, asal Cengklik, Nusukan, Solo yang tengah bertamu. Korban memarkir Mobil Nissan Terrano  bernomor polisi B 1355 Q miliknya di depan rumah purnawirawan TNI itu.

Namun saat ditinggal masuk ke dalam rumah, mobilnya didatangi oleh orang tak dikenal yang mengendarai Yamaha Mio. Pelaku memecah kaca mobil bagian samping kiri belakang dan langsung mengambil sebuah tas.

Panit Reskrim Polsek Ngaglik, Ipda Irvan Andi menjelaskan, kasus itu masih dalam penyelidikan. Adapun kerugian korban adalah satu eksemplar BPKB mobil Kijang Innova, satu unit kamera dan satu lembar tiket bus jurusan Jogja-Solo serta beberapa pakaian.

maling sle”Semuanya berada dalam tas. Saat ini masih dalam penyelidikan kami,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (25/4/2014).

Aksi pecah kaca mobil juga terjadi pada akhir 2013 silam. Mobil anggota Polresta Jogja dipecah kacanya saat diparkir di kawasan Ambarketawang Gamping. Pelaku mengambil ponsel Blackberry.

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin mengimbau kepada warga agar selalu waspada dan tidak meninggalkan barang berharga atau tas di dalam mobil saat diparkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya