SOLOPOS.COM - Mobil dinas Toyota Avanza berpelat nomor H 9512 ZR milik Pemprov Jateng yang mengalami kecelakaan di Tol Semarang-Batang, pada Sabtu (28/1/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Satu unit mobil dinas milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemprov Jateng yang mengangkut dua penumpang mengalami kecelakaan hingga terguling di jalan Tol Semarang-Batang, Sabtu (28/1/2023). Mobil yang tergabung dalam iring-iringan rombongan Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Taj Yasin, itu mengalami kecelakaan saat tengah menuju ke barat.

Saat dikomfirmasi, Kepala Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Setda Provinsi Jateng, Hanung Cahyo Saputro, membenarkan kabar kecelakaan yang melibatkan mobil rombongan Wagub Jateng pada Sabtu siang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Memang benar, Mas. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Informasinya ada dua penumpang di dalam mobil, lalu setelah dibawa ke rumah sakit, diketahui kondisinya tidak terluka,” kata Hanung.

Dikatakan Hanung, mobil yang masuk iring-iringan kendaraan tersebut merupakan salah satu kendaraan dinas yang mengikuti agenda perjalanan Wagub Jateng di wilayah Pantura.

Namun ia sendiri tak tahu persis ke mana tujuan rombongan Wagub Jateng melakukan perjalanan dinas.

“Saya kurang tahu mau ke mana, tapi pada prinsipnya hanya mobilnya yang mengalami kerusakan karena ada kecelakaan di Tol Batang. Untuk lebih jelasnya silahkan mengonfirmasi kepada tim humas wagub,” lanjut Hanung.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Polda Jateng, salah satu mobil rombongan Wagub Jateng terlibat kecelakaan di Tol Semarang-Batang jam 06.40. Mobil yang dimaksud adalah Toyota Avanza nopol H 9512 ZR berpelat merah.

Kecelakaan terjadi di titik KM 350 Jalur B yang masuk wilayah Desa Kandeman Kecamatan Kandeman, Batang. Berdasarkan keterangan Polda, tidak ada korban jiwa tapi kerugian materiil yang diderita senilai Rp20 juta.

Identitas pengemudi mobil sendiri adalah atas nama Dhananjaya Gesit, warga Zebra Mukti Barat 7 RT 002/RW 003, Pedurungan Kota Semarang.

“Kendaraan berjalan dari arah timur ke barat, melewati jalan lurus, datar, beton baik, arus lalu lintas sedang, cuaca hujan, pagi hari. Sesampainya di tempat kejadian ban depan samping kiri pecah. Kemudian berjalan oleng dan terguling di lajur kiri,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Sementara Polres Batang begitu menerima laporan kecelakaan yang melibatkan mobil rombongan Wagub Jateng, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Kepolisian segera mengevakuasi mobil sebagai barang bukti, meminta keterangan para saksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya