Pebulu Tangkis Sukoharjo Bawa Indonesia Kalahkan Taiwan di Piala Thomas

Tim Thomas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan atas Tim Taiwan dalam lanjutan babak penyisihan Grup A.

 Shesar Hiren Rhustavito (Badmintonindonesia.org)

SOLOPOS.COM - Shesar Hiren Rhustavito (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO – Tim Thomas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan atas Tim Taiwan dalam lanjutan babak penyisihan Grup A. Indonesia menang 3-2 dan lolos berhak ke babak perempatfinal.

Kemenangan Indonesia dipastikan tunggal putra terakhir mereka, Shesar Hiren Rhustavito. Pemain kelahiran Sukoharjo itu sukses mengalahkan Chi Yu Jen dalam pertarungan tiga game dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-19 di Ceres Arena, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Jojo Menang, Indonesia Unggul 2-1 Atas Taiwan di Piala Thomas

Di game pertama, Vito, sapaan akrabnya, mampu mengimbangi permainan Chi Yu Jen. Namun, Vito mulai kelimpungan selepas interval hingga akhirnya kalah 16-21. Pertandingan ketat juga terjadi di game kedua. Kali ini, Vito yang berhasil menjungkalkan pemain Taiwan dan menang 21-18.

Game ketiga tidak kalah ketatnya. Vito sempat di atas angin setelah unggul jauh di awal game. Dia mampu unggul 11-6 di masa interval. Namun Chi Yu Jen perlahan bisa mengejar dan menyamakan kedudukan di angka 16-16. Beruntung, Vito bisa memenangkan game ini dengan skor ketat 21-19.

Sebelum partai kelima ini, skor Indonesia vs Vietnam adalah 2-2. Indonesia mampu unggul lebih dulu melalui Anthony Sinisuka Ginting. Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengalahkan Chou Tien Chen dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-16.

Baca Juga: Sragen Kirim 21 Atlet Paralimpik ke Papua, Targetkan Rebut 19 Medali

Taiwan kemudian bisa menyamakan kedudukan di partai kedua. Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari Lee Yang/Wang Chi-lin. Fajar/Rian kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 26-28, 21-16, dan 14-21.

Indonesia kembali unggul melalui Jonatan Christie di partai ketiga. Jonatan mampu mengalahkan Wang Tzu Wei dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-13. Taiwan kemudian menyamakan skor lagi setelah pasangan Mohammad Ahsan/Daniel Marthin harus mengakui keunggulan Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam pertarungan rubber game dengan skor 20-22, 21-17, 21-23


Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Penyebab Jaya Hartono Selalu Absen Dampingi Persijap Jepara

Pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono, baru sekali mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan pertama saat Persijap Jepara melawan HWFC pada 27 September 2021 lalu.

Indonesia Kena Sanksi WADA, Apa Imbasnya Untuk Timnas?

Indonesia mendapat sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) karena tidak mematuhi aturan anti-doping. Lantas apa imbasnya untuk Timnas Sepak Bola Indonesia?

Persipur Di Liga 3, Bupati Ingin Mengulang Kejayaan Laskar Petir

Persipur akan menjalani home turnamen Liga 3 di Kendal bersama Persibat Batang, Persik Kendal, PSDB Demak, dan PSIR Rembang.

PSG Pati Banjir Sanksi dari Komdis PSSI, Manajemen Banding

Manajemen PSG Pati mengajukan banding kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul empat sanksi yang diberikan kepada tim milik Atta Halilintar itu.

Komdis PSSI Keluarkan 14 Sanksi Liga 2, PSG Pati Paling Banyak

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyidangkan sejumlah pelanggaran selama gelaran BRI Liga 1 dan Liga 2 mulai 8 September hingga 17 Oktober 2021.

Ronaldo Lagi-Lagi Jadi Pahlawan MU

Manchester United memang patut berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Pasalnya, pemain berpaspor Portugal itu kembali menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah.

Duh! Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ini Penyebabnya

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Denmark Open 2021.

Hasil Lengkap Liga Champions: Chelsea Menang Telak, MU Nyaris Keok

Pertandingan ketiga Grup E hingga Grup H telah selesai pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Kalahkan Barito Putera, PSIS Semarang Puncaki Klasemen Liga 1

PSIS Semarang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 setelah mengalahkan Barito Putera di Stadion Manahan Solo.

Dua Pemain PSG Pati Dihukum Berat Komdis PSSI, Ini Pelanggarannya

Dua pemain PSG Pati mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis PSSI) karena perilaku tak terpuji di lapangan.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Barcelona vs Dynamo Kyiv

Liga Champions musim ini akan menyajikan laga Barcelona melawan Dynamo Kyiv di Grup E.

Prediksi Skor & Line Up MU vs Atalanta, Setan Merah Gagal Menang?

Manchester United akan mendapat tantangan dari wakil Italia, Atalanta, pada gameweek ketiga Grup F Liga Champions.

PSG Pati Juru Kunci, Atta Halilintar: Kini Setiap Laga Seperti Final!

PSG Pati atau yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati kini menjadi juru kunci setelah kalah dari PSIM Jogja, Selasa (19/10/2021).

Gibran Nonton Bareng Atta Halilintar, Kaesang: Ahsyiap Mas Wali

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, diketahui ikut menonton secara langsung pertandingan PSG Pati melawan PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo.

Moto GP di Mandalika, Bos Sepang Takut Penonton di Malaysia Berkurang

Sirkuit Sepang Malaysia menjadi salah satu venue Moto GP di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.