SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUZHOU — Pebulu tangkis junior putra kelahiran Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Leo Rolly Carnando, mencetak rekor pada kejuaraan bulu tangkis Asia Junior Championship 2019 di Suzhou, Jiangsu, China. Leo menjadi pebulu tangkis pertama asal Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di dua nomor Asia Junior Championship 2019.

Kedua gelar juara Leo diraih di nomor ganda campuran dan ganda putra. Gelar pertama diraih Leo di nomor ganda campuran bersama Indah Cahya Sari Jamil.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Pasangan Leo/Indah menjuarai nomor ganda campuran Asia Junior Championship 2019 setelah mengalahkan pasangan China, Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling, pada partai final di Suzhou, Jiangsu, China, Minggu (28/7/2019). Disebutkan di laman resmi PBSI, Leo/Indah mengalahkan Feng/Lin dalam tiga game dengan skor 16-21, 22-20, 22-20.

Sedangkan di nomor ganda putra, Leo meraih gelar juara bersama Daniel Marthin. Leo/Daniel juga mengalahkan pasangan tuan rumah, Di Zijian/Wang Chang, dalam tiga game, yakni dengan skor 21-9 15-21 21-19.

Leo sebelumnya memang telah banyak mengukir prestasi di dunia bulu tangkis, antara lain juara Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019 di nomor ganda putra dan juara Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019 untuk nomor ganda campuran. Dikutip dari laman resmi PB Djarum, pria kelahiran Klaten itu akan berulang tahun ke-18 pada 29 Juli 2019 esok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya