SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pebulu tangkis kelahiran Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Leo Rolly Carnando, berhasil mengukir rekor pada ajang Asia Junior Championship 2019 di Suzhou Olympic Sport Center, China.

Ia menjadi pebulu tangkis pertama Indonesia yang menyabet gelar juara di ajang tersebut setelah menang di partai final untuk nomor ganda campuran dan ganda putra, Minggu (28/7/2019).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Leo sebenarnya tak menyangka bisa meraih dua gelar juara sekaligus dalam satu kejuaraan. “Alhamdulillah rasanya pasti senang diberi kesempatan untuk menang dua gelar. Awalnya enggak menyangka juga, karena secara fisik sudah capek, fokus juga menurun. Yang pasti saya sudah berusaha yang terbaik dan pastinya enggak mau mengecewakan banyak orang,” kata Leo seperti dikutip laman resmi PBSI, Selasa (29/7/2019).

Leo meraih gelar juara di nomor ganda campuran bersama Indah Cahya Sari Jamil dengan mengalahkan pasangan China, Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling, dalam tiga gim, 16-21, 22-20, 22-20. Di nomor ganda putra, Leo menjadi kampiun bersama Daniel Marthin setelah mengalahkan pasangan China, Di Zi Jian/Wang Chang, dalam tiga gim dengan skor 21-9, 15-21, 21-19.

Leo berharap prestasi itu membuatnya terus semangat dalam menjaga konsistensi. “Saya berharap setelah ini makin semangat, enggak cepat puas dan bisa konsisten untuk turnamen dan target-target berikutnya,” tukas Leo.

Leo Rolly Carnando adalah pebulu tangkis besutan PB Djarum sejak 2015 silam. Di laman resmi PB Djarum, disebutkan Leo merupakan pria kelahiran Klaten, 23 Juli 2001. Meski piawai dalam menangskis kok, Leo ternyata hobi bermain biliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya