SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MEKSIKO-Pebisnis asal Meksiko Carlos Slim Domit ingin membawa balapan Formula 1 ke Meksiko di musim mendatang. Dengan dukungan dana melimpah, ambisi itu diyakini segera tercapai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini, Domit dikabarkan terus membujuk FIA agar mau kembali menyelenggarakan balapan jet darat tersebut di Meksiko.

Meksiko sebenarnya sudah pernah masuk dalam kalender resmi balapan jet darat itu. Yakni pada balapan rentang 1963-1970 dan 1986-1992. Namun, setelah itu, Meksiko dicoret dari daftar penyelenggara F1.

Selain itu Domit juga memiliki peran peting dalam karir Sergio Perez dan Esteban Gutierrez melalui program Escuderia Telmex, serta sponsor dari tim Sauber.

“Saya sangat yakin bahwa ada potensi besar ketika balapan Formula 1 dilangsungkan di kawasan Amerika. Dalam hal ini adalah Meksiko. Saya optimistis bahwa Meksiko sudah berada di jalur yang tepat untuk kembali menyelenggarakan F1,” terang Domit.

“Ini adalah negara yang stabil, ekonomi yang mulai baik dan kami memiliki driver. Saya yakin promotor melakukan tugas dengan baik untuk mengamankan agar Meksiko bisa menjadi tuan rumah F1. Ini adalah negara yang stabil dengan tingkat ekonomi yang bagus,” tandas Domit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya