SOLOPOS.COM - Pebalap binaan AHM menjalani tes fisik yang merupakan salah satu penerapan sistem rekrutmen pebalap untuk tim balap AHRT di Laboratorium dan Klinik Olahraga di Universitas Negeri Jakarta (27/1/2016). Serangkaian tes digelar untuk para pebalap sebagai salah satu pertimbangan AHM dalam menentukan strategi pemetaan tim AHRT yang akan berkompetisi pada ajang balap internasional tahun ini. (JIBI/Harian Jogja/dok. Honda)

Pebalap Astra Honda Racing Team siap bertanding pekan ini.

Harianjogja.com, JOGJA — Pebalap  Astra  Honda  Racing  Team,  Andi  Gilang  dan  Dimas  Ekky  Pratama,  akan melanjutkan tantangan balap level international, CEV International Championship di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal pada akhir pekan ini.

Sirkuit di Portugal ini adalah sirkuit kedua di luar Spanyol yang akan disinggahi menjelang berakhirnya musim kompetisi 2016. Gelaran  CEV International  Championsip  tahun  ini  menyisakan  tiga putaran, Portimao, Jerez  dan  Valencia.  Andi  Gilang  dan  Dimas  Ekky,  masing-masing  akan  menghadapi  lima  dan empat  kali  balapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di  kelas  CEV  Moto3  Junior World  Championship  hanya  akan  mengelar  satu race  saja.  Sedangkan  di  kelas  CEV  Moto2  European  Championship  akan  menghajat  dua  race  di sirkuit Portimao ini. Sirkuit  Internasional  Algarve  termasuk  kategori  sirkuit  cepat.  Memiliki  15  tikungan  (9  ke  kanan  dan  6  ke  kiri)  dengan  trek  lurus  yang  sangat  panjang  (970  meter.)  Juga  dihiasi  tanjakan  dan turunan yang menjadi karakter dari sirkuit ini.

(Baca Juga : Honda Rekrut Tim Balap Terbaik, Ini Tes yang Diikuti)

Andi Gilang telah bertolak ke Portugal dan bertekad mencetak poin. Pebalap Astra Honda Racing Team  (AHRT)  ini menunjukkan  kemajuan yang signifikan  dan sudah  dekat  sekali  dengan perolehan  poin  di  beberapa  balapan  terakhir.  Pebalap  rookie  di  kelas  Kejuaraan  Dunia  Junior Moto3 ini datang ke Portugal dengan percaya diri yang kuat. Penampilannya terakhir di Albacete yang mampu start dari grid 2 dan bertarung di kelompok pebalap depan adalah bukti Andi Gilang telah berkembang pesat, meskipun akhirnya harus terjatuh.

Lain  halnya  dengan  Dimas  Ekky,  pebalap  Indonesia  berusia  23  tahun  ini  menghadapi  Algarve dengan  fokus  bertarung  di  deretan  atas  dan  berjuang  meraih  podium.  Dimas  Ekky  terus memperlihatkan  kemajuan  yang  positif  di  musim  ini. Perjuangannya  menuju  10  besar  klasemen pebalap, sedikit lagi diraih. Saat ini Dimas Ekky, mengantongi 36 poin dan berada di urutan 13, hanya terpaut 3 poin dengan pebalap di urutan 10 besar.

Meski  tidak  mengikuti  sesi  tes  di  Portimao  beberapa  waktu  lalu,  namun  raihan  positif  di  dua kejuaraan balap internasional yang berbeda justru turut menambah modal dan motivasi tersendiri bagi Dimas  Ekky.  Dimas  Ekky melewatkan  sesi  tes  karena  harus  berjuang  dalam  balapan Ketahanan delapan jam di Suzuka (31/7/2016), dalam kejuaraan tersebut Dimas Ekky berhasil meraih posisi kedelapan dari 68 tim balap internasional yang diperkuat para pebalap berprestasi tingkat dunia.

Selain  itu  Dimas  Ekky  juga  berhasil  meraih  podium  kedua  dan  ketiga  di  kejuaran  Asia  Road Racing Championship (ARRC) seri Sentul.

GM  Marketing  &  Planning  Division  PT  Astra  Honda  Motor  Agustinus  Indraputra  meyakini  melalui dukungan dan tantangan yang konsisten di level dunia ini, pebalap AHRT akan dapat berkembang pesat dan menuju pentas dunia.

“Saat  ini  Dimas  Ekky  dan  Andi  Gilang  memasuki  putaran  kelima  dan  keenam  ajang  balap  CEV International Championship. Pengalaman berharga di setiap balap level dunia tersebut juga telah memberikan  banyak  pengalaman  berharga  dan  peningkatan  skill  bagi  para  pebalap  AHRT. Sampai  dengan  akhir  musim  nanti,  kami  harap  berbagai  bekal  tersebut  dapat  secepatnya mengantarkan pebalap Indonesia ke level MotoGP,” ujar Indraputra.

Balap di Portimao akan diadakan pad a hari Minggu (28/8/2016) pukul 13:00 (Moto3 Junior World  Championship). Pukul 12:00 dan 15:00 (Moto2 Europan Championship) waktu setempat. Balapan akan disiarkan secara langsung melalui video streaming dan Live lap time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya