Tutup Iklan -->
PDP Virus Corona, Dokter & Pejabat Kemenkes Meninggal Dunia
dr Karnely Herlena, Kasi Keswa Lansia Kemenkes, meninggal dunia pada Selasa (7/42020). (Instagram PB IDI)

Solopos.com, JAKARTA -- Satu lagi dokter meninggal dunia dan diduga terkait virus Corona (Covid-19), yang kali ini juga merupakan pejabat Kementerian Kesehatan atau Kemenkes. Dia adalah dr Karnely Herlena, Kasi Keswa Lansia Kemenkes, yang meninggal dunia pada Selasa (7/42020).

Kabar duka ini diunggah melalui akun Instagram Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), yaitu @ikatandokterindonesia. "IDI Berduka," demikian tulisan yang menyertai unggahan tersebut.

Sepi Order, Driver Gojek Dimasukkan Daftar Calon Penerima BLT

Kabar meninggalnya dr Nelly juga dikonfirmasi salah seorang pengurus PB IDI, dr Halik Malik. Menurutnya, dokter dan pejabat Kemenkes tersebut meninggal dunia pada Selasa pagi di RS Fatmawati dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) corona. Jenazahnya langsung dimakamkan di Pondok Rangon.

"Beliau belum lama dirawat di RS, dirawat sejak hari Sabtu karena sesak napas dan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19," sampainya melalui pesan singkat kepada Detik, Selasa (7/4/2020).

2.738 Kasus Positif Corona di Indonesia, 50% Ada di Jakarta

Tidak Pernah Kontak dengan Pasien Covid-19

Meski begitu, informasi yang beredar menyebutkan dr Nelly diketahui tidak melakukan kontak dekat dengan pasien virus corona. Selain tak berkontak dengan pasien corona, dia sudah lama tidak berpraktik karena pekerjaannya sebagai PNS pejabat Kemenkes sebelum meninggal dunia.

"dr Nelly [adalah] PNS dan pejabat struktural di Kemenkes RI. Bisa dikatakan tidak menangani wabah COVID-19 secara langsung. Anggota IDI Depok tapi sudah lama tidak praktik," ungkapnya.

Update: Jumlah Positif Corona Indonesia 2.738, Rekor Tambahan Kasus Baru

"Beberapa dokter yang gugur di masa pandemi ini kita ketahui adalah dokter senior, dokter ahli dan leader di institusinya masing-masing," lanjutnya.

Menurut dr Halik, semasa hidupnya dr Nelly dikenal sangat baik. Dia juga menyebut dr Nelly memiliki dedikasi tinggi. "Beliau dikenal baik dan berdedikasi tinggi di bidangnya kami ikut merasa kehilangan," tutupnya.

Selama Masa Darurat Corona, ASN Dilarang Mudik

Kabar duka dari dr Nelly menjadi kasus pertama pejabat Kemenkes yang meninggal dengan status PDP virus corona. Meski demikian, dia menambah daftar panjang para dokter yang meninggal dunia selama wabah Covid-19 sejak awal Maret lalu.

 

 

View this post on Instagram

 

IDI Berduka

A post shared by PB Ikatan Dokter Indonesia (@ikatandokterindonesia) on

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho