PDP Sembuh Bertambah, Banjarsari Solo Masih Zona Merah Corona
Ilustrasi Solo Tanggap Corona (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO -- Perkembangan penyakit virus corona (Covid-19) Kota Solo menunjukkan Kecamatan Banjarsari masih menjadi zona merah corona dengan jumlah ODP dan PDP tertinggi.

Data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Solo per Minggu (5/4/2020) menunjukkan ada penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) yang sembuh sebanyak tiga orang. Dengan demikian, total PDP sembuh menjadi 23 orang.

Terkait Pemotongan Gaji Pemain, Persis Solo Tak Pilih Kasih

Dengan bertambahnya pasien sembuh, mengurangi jumlah pasien rawat inap dari 16 menjadi 14 orang. Sedangkan, jumlah kasus PDP meninggal dunia masih tetap sama yakni 6 kasus dengan jumlah terbanyak di Kecamatan Jebres dengan 4 orang.

Untuk sementara, Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Jebres masih menjadi zona merah persebaran corona di Solo. Banjarsari terdapat 96 orang dalam pemantauan (ODP) dari total 257 ODP di Kota Solo.

Produsen Peralatan Outdoor di Karanganyar Beralih Bikin APD Tenaga Medis

Sedangkan, di bawah Banjarsari ada Kecamatan Jebres dengan jumlah ODP sebanyak 76 orang. Kemudian, Laweyan 40 orang, Pasar Kliwon 29 orang, dan sisanya Serengan 16 orang.

Persebaran Kasus Corona Solo

Dengan begitu, data persebaran kasus corona Solo pada Minggu yakni positif 4 kasus dengan perinciain sembuh 1 orang, meninggal dunia 2 orang, dan masih menjalani perawatan 1 orang.

Cegah Corona, Semua Orang Disarankan Pakai Masker di Luar Rumah

Kemudian, jumlah PDP 43 orang terdiri atas sembuh 23 orang, rawat inap 14 orang, dan meninggal dunia 6 orang. Jumlah itu masih ditambah ODP sebanyak 257 orang.

Dilihat lebih jauh, peta PDP di zona merah corona Solo yakni Banjarsari dengan kasus sembuh 8 orang, rawat inap 4 orang, dan meninggal 1 orang. Kecamatan Jebres, sembuh 7 orang, rawat inap 2 orang, dan meninggal 4 orang.

Dampak Wabah Corona Sukoharjo: 1 Hotel Tutup Sementara, Lainnya Rumahkan Karyawan

Kemudian, Kecamatan Laweyan sembuh 4 orang, rawat inap 3 orang dan nihil kasus meninggal dunia. Pasar Kliwon, sembuh 2 orang, rawat inap 3 orang, dan nihil kasus meninggal dunia.

Terakhir, Kecamatan Serengan sembuh 2 orang, rawat inap 2 orang, dan meninggal dunia 1 orang di Kelurahan Tipes.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho