SOLOPOS.COM - Penggalian makam PDP corona di Desa Sewurejo, Mojogedang, Karanganyar, meninggal dunia pada Jumat (10/4/2020). Makam digali warga sekitar sedangkan proses pemakaman dilakukan petugas medis dengan APD lengkap. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP kasus corona atau Covid-19 meninggal dunia di Soloraya bertambah menjadi 37 orang. Jumlah itu lebih tinggi dibanding sebelumnya hanya 33 orang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Senin (13/4/2020) pukul 15.33 WIB, menunjukkan jumlah pasien terkonfirmasi positif corona menjadi 191 kasus. Secara terperinci pasien positif itu terdiri atas dirawat di rumah sakit 126 kasus, sembuh 31 kasus, dan meninggal 34 kasus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Update Corona Indonesia 13 April 2020: Positif Tembus 4.557 Orang, 380 Sembuh, 399 Meninggal

Tak hanya itu, dalam laman itu juga dilaporkan ada 21.701 orang dalam pemantauan atau ODP dan 607 pasien dalam pengawasa (PDP).

Ekspedisi Mudik 2024

Mengerucut di Soloraya, total ada 66 PDP dirawat di 18 rumah sakit (RS). Kemudian, ada 116 PDP dinyatakan sembuh dan 37 PDP meninggal dunia.

PDP meninggal dunia itu ada di RSUD Dr. Moewardi Solo 13 orang, RS dr. Oen Surakarta 12 orang, RS Tri Harsi 1 orang, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten 3 orang. Data selengkapnya lihat tabel.

Tabel PDP Corona Soloraya

Kasus Pornografi, Eks Camat Karangtengah Wonogiri Divonis 6 Bulan Penjara

Jumlah PDP corona Soloraya yang sembuh juga turut bertambah. Dari 18 RS yang merawat, kasus sembuh terbanyak ada RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso 21 orang, lalu RS dr. Oen Surakarta 19 orang dan RSUD Dr. Moewardi Solo 15 orang.

PDP Corona Sembuh

Pasien sembuh juga banyak terdapat di RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten 13 orang, RS Kasih Ibu Surakarta 12 orang, RSUD Pandan Arang Boyolali 10 orang, dan sejumlah rumah sakit lainnya.

3 Daerah Ini Jadi Alternatif Lokasi Investasi Properti

Data dari corona.jatengprov.go.id itu melaporkan ada 66 PDP corona di Soloraya masih menjalani perawatan di 18 RS di Soloraya. RSUD Dr. Moewardi Solo menjadi RS yang merawat paling banyak dengan 16 pasien.

Tabel Kasus Positif Corona Soloraya

Sementara itu, kasus pasien poitif corona di Soloraya terdiri atas 10 orang menjalani perawata, 4 orang sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.

Pasien itu dirawat di sejumlah RS yakni 4 di RSUD Dr. Moewardi Solo, 1 di RSUD Karanganyar, 3 di RS Kasih Ibu Solo, dan 2 di RSUD Bagas Waras Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya