SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Jumlah dokter keluarga ditargetkan mencapai 11.500 orang pada 2014 mendatang. Ketua Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) Sugito Wonorekso di salah satu hotel di Solo Sabtu (26/3) mengatakan, jumlah dokter keluarga saat ini baru sekitar 5.000 orang. Jumlah tersebut dapat dikatakan kecil, sebab menurut Sugito, kualitas dokter lebih penting daripada kuantitas.

Sugito mengatakan, peranan dokter keluarga cukup penting untuk mencegah orang agar tidak sakit sejak dini. Ini dikarenakan, dokter keluarga lebih dekat jika dibandingkan dengan dokter spesialis. Selain itu, dokter keluarga dinilai lebih akrab dengan pasien karena satu dokter hanya menangani 100 keluarga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sugito menambahkan, sejumlah keuntungan juga didapat dari dokter keluarga. Selain tarif yang lebih murah, saat ini pihak asuransi juga sudah mulai meng-cover dokter keluarga. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya