SOLOPOS.COM - Logo PDIP

PDIP Wonogiri akan mengikutsertakan 100 calon ketua PAC dalam tes ideologi yang ditangani DPD PDIP Jateng.

Solopos.com, WONOGIRI – Tes ideologi akan diberlakukan kepada 100 calon Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP dari 25 kecamatan di Wonogiri, Sabtu (17/1/2015) mendatang. Tempat dan waktu tes masih akan dikoordinasikan dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng yang menangani tes tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris DPC PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno, saat ditemui di kantornya, Selasa (13/1/2015), mengatakan tes ideologi baru kali pertama dilaksanakan. Tes ideologi dimaksudkan kader PDIP secara sumber daya manusia (SDM) mampu memimpin organisasi.

“Sebanyak 100 nama calon sudah dikirim ke DPD PDIP Jateng. Pelaksanaan tes dilaksanakan 16 dan 17 Januari tetapi Wonogiri mendapatkan jadwal 17 Januari bersama-sama dengan PDIP Karanganyar dan Sragen,” kata dia.

Setyo menerangkan DPD PDIP Jateng membuat kebijakan jadwal tes, yakni daerah pemilihan (dapil) ganjil dilaksanakan 16 Januari sedangkan dapil genap sehari berikutnya.

“Wonogiri masuh Dapil Jateng IV bersama-sama Sragen dan Karanganyar. Tempat pelaksanaan tes masih dirembuk pengurus tetapi ada wacana dilaksanakan di Karanganyar yang berada di tengah,” beber dia.

Salah seorang kandidat Ketua PAC PDIP, Novri Roesmono menyatakan belum mendapatkan kabar namun siap mengikuti aturan partai. Menurutnya, tes ideologi dan organisasi dibutuhkan untuk menjawab tantangan zaman.

“Pengurus memang tak sekadar dimaui dan didukung oleh kader tetapi juga mumpuni agar perjalanan organisasi jelas,” kata Novri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya