Tutup Iklan
PDIP Umumkan Rekomendasi Paslon Pilkada Pekan Ini, Siapa Cawali Solo?
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso)

Solopos.com, SOLO -- PDI Perjuangan atau PDIP berencana mengumumkan rekomendasi pasangan calon (paslon) pilkada serentak 2020, Jumat (17/7/2020). Siapa yang akan memperoleh rekomendasi untuk Pilkada Solo?

Dikutip dari Detik.com, rencana pengumuman itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/7/2020). "Pengumuman secara terbatas melalui teleconference akan dilakukan pada hari Jumat, 17 Juli 2020," kata Hasto.

Dia menjelaskan seusai diumumkan, para calon terpilih wajib menjalani sekolah partai guna memperkuat pemahaman terhadap ideologi pancasila. Selain itu, mereka akan ditatar soal kebijakan legislasi dan anggaran, tata pemerintahan yang baik dan bersih serta program kerakyatan berbasis Trisakti Bung Karno.

Rontok Lagi! Tamu Hotel di Solo Batal Datang Gegara Status Zona “Hitam”

"Strategi pemenangan pemilu berbasis gotong royong, komunikasi politik, dan berbagai perspektif kepemimpinan visioner berdasarkan best practices dari kepala daerah PDI Perjuangan," imbuh Hasto.

Hasto menjelaskan PDIP sudah merampungkan rekomendasi pilkada di daerah basis mereka. Sebagai informasi, di Solo, ada putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yang maju sebagai cawali pada Pilkada mendatang.

"Kini fokus kami menyelesaikan rekomendasi daerah klaster III, yaitu daerah dengan perolehan kursi di bawah 10 persen," terang Hasto.

Sekda Grobogan Positif Terjangkit Covid-19

Hasto memastikan kendati pengumuman rekomendasi dilakukan melalui teleconference, seluruh protokol kepartaian akan tetap dijalankan.

"Partai terus memperkuat militansi kader termasuk para kepala daerah dan wakil kepala daerah. Semua solid bergerak untuk Indonesia yang lebih berkeadaban, lebih makmur, lebih adil, dan terus menggelorakan semangat berdikari, serta mendorong Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan" ujar dia.

Sebelumnya, gelombang pertama pengumuman rekomendasi PDIP pada Pilkada 2020 dilakukan pada 19 Februari lalu. Ada 48 pasangan calon yang resmi mendapat dukungan PDIP baik untuk pilgub maupun pilkada kabupaten/kota.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho