SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–PDI Perjuangan akan menetapkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden setelah melihat hasil Pemilihan Umum Legislatif 2014.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan pihaknya belum dapat memutuskan nama-nama yang akan diusung pada Pilpres 2014.  Pasalnya, proses Pileg 2014 belum digelar dan masih tahap verifikasi partai di Komisi Pemilihan Umum [KPU].
“Kalau dari verifikasi KPU partainya tidak lulus, bagaimana bisa ikut Pileg 2014. demikian juga jika tidak cukup suara untuk Pilpres, bagaimana bisa mengusung pasangan capres dan cawapres,” ujarnya, akhir pekan ini.
Dia mengemukakan partainya akan mengutamakan konsolidasi untuk menyusun strategi memperkuat soliditas partai dalam rangka  memenangkan Pileg 2014.
Dalam melakukan pengusungan calon, PDI Perjuangan memprioritaskan kader internal yang dianggap mempunyai potensi dan kapabilitas, tentu saja harus diterima oleh rakyat secara trackrecord-nya.

“Namun, soal siapa yang diusung dan diusung sebagai apa, sepenuhnya diserahkan kepada Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri,” ujar Puan

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya