SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wonogiri menegaskan tidak ada pengurus ranting (PRt) di tingkat desa/kelurahan yang membelot ke pasangan calon lain. Apalagi dengan jumlah mencapai 75% dari total PRt di Kota Gaplek seperti diklaim Bambang Sutrisno, Minggu (20/6) lalu.

DPC bahkan telah memastikan bahwa Bambang Sutrisno bukanlah pengurus ranting ataupun anggota PDIP Desa Semin, Kecamatan Nguntoronadi seperti diakuinya. Dengan demikian, tindakannya tersebut bisa dikatakan sebagai upaya penyusupan demi sebuah kepentingan dan maksud tertentu. Terkait itu, DPC secepatnya akan mengambil tindakan tegas terhadap oknum tersebut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Hari ini (Selasa, 22/6-red) kami mengadakan rapat dengan pengurus terkait untuk memverifikasi dan mengklarifikasi, sekaligus menentukan sikap. Dia (Bambang Sutrisno-red) adalah oknum yang punya kepentingan terselubung dan akan kami tindak tegas karena apa yang dikatakannya bisa merusak kredibilitas partai,” kata Ketua PDC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo alias Jekek, dalam konferensi pers yang dihadiri pula oleh Ketua PAC Nguntoronadi, Saijo dan Ketua PRt Desa Semin, Seno serta sejumlah pengurus lainnya di Sekretariat PDIP, Bulusulur, Selasa (22/6).

Sebagaimana diinformasikan, Bambang Sutrisno, yang mengaku sebagai PRt PDIP Desa Semin, Nguntoronadi, kepada wartawan di sela-sela pendaftaran pasangan Cabup/Cawabup Danar Rahmanto-Yuli Handoko di KPU Wonogiri, Minggu, dengan berapi-api menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon dari Koalisi Wonogiri Bangkit (KWB) atau bisa dikatakan membelot dari partainya sendiri, PDIP. Dia juga mengklaim bersama dirinya ada sekitar 75% dari total PRt PDIP di seluruh Wonogiri yang menyatakan siap mengikuti langkahnya.

“Kami tegaskan apa yang dikatakan Bambang tidak benar. Sampai saat ini, kami yakin kader dan pengurus PDIP hingga tingkat ranting masih solid. Kami mengadakan pertemuan rutin dan mereka selalu datang. Yang dikatakan Bambang tidak ada yang benar, bahkan namanya tidak ada dalam SK penetapan pengurus ranting Desa Semin,” kata Sekretris DPC PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya