PDIP Targetkan Cawali Solo Gibran Menang Dengan Persentase Tertinggi Se-Jateng
Cawali-cawawali Pilkada Solo 2020 dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- PDIP menargetkan pasangan cawali dan cawawali Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, menang dengan persentase suara tertinggi se-Jateng pada pilkada serentak 2020, Rabu (9/12/2020).

Dalam hal ini, persentase perolehan suara Gibran-Teguh harus lebih tinggi daripada 14 daerah lain yang pilkadanya diikuti lebih dari satu pasangan calon. Pada Pilkada 2020 terdapat 21 daerah yang menggelar pilkada di Jateng.

Dari jumlah itu, 15 pilkada diikuti lebih dari satu pasangan calon alias ada lawannya. Sedangkan enam daerah lainnya diikuti paslon tunggal atau melawan kotak kosong.

Jelang PTM Sekolah, Satgas Covid-19 Sukoharjo Petakan Kondisi Kesehatan Seluruh Pendidik

PDIP menargetkan cawali Solo Gibran dan pasangannya, Teguh Prakosa, menang dengan persentase tertinggi dari 15 daerah yang diikuti lebih dari satu pasangan calon.

Sedangkan pasangan pasangan cabup-cawabup Boyolali, M Said Hidayat-Wahyu Irawan, ditargetkan menang dengan persentase tertinggi dari enam daerah dengan paslon tunggal.

Menjadi Juara

Enam pilkada dengan paslon tunggal atau melawan kotak kosong yaitu Kota Semarang, Kabupaten Sragen, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kebumen, serta Wonosobo.

Kabar Baik! 158.000 Pelaku UMKM Sukoharjo Lolos Seleksi Calon Penerima Bantuan Modal Tahap II

“[Pasangan Gibran-Teguh] Ini sedang berusaha dikejar untuk bisa menjadi juara di Jateng. Mudah-mudahan bisa tercapai,” terang Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti di The Sunan Hotel Solo, Selasa (1/12/2020).

Agustina optimistis cawali Solo Gibran bisa memenuhi target dari PDIP tersebut mengingat masih tersisa delapan hari sebelum pemungutan suara. Salah satunya dengan bantuan dari kader PDIP kabupaten/kota yang tidak menyelenggarakan pilkada serentak 2020.

“Ini masih ada waktu delapan hari tersisa sebelum pemungutan suara. Masih banyak hal yang bisa kami lakukan. Tentunya kabupaten yang sedang tidak pilkada harus melakukan gotong royong untuk wilayah-wilayah yang jadi target,” urainya.

Total 11 Pedagang Positif Covid-19, Pemkot Solo Akhirnya Tutup Sementara Operasional Pasar Gede

Menyapu Bersih

Agustina menjelaskan DPD PDIP Jateng optimistis bakal meraih kemenangan Pilkada 2020 pada 16 kabupaten/kota. Untuk wilayah Soloraya, PDIP siap menyapu bersih kemenangan pada semua daerah yang menggelar pilkada termasuk untuk cawali Solo Gibran.

“Soloraya target menang semua. Kalau masih ada yang selisihnya tipis akan kami pastikan menang. Sekali lagi masih ada delapan hari. Semua petugas partai diposisikan di bawah untuk melakukan penetrasi di lapangan,” ujarnya.

Rudy Pastikan Jadwal Fungsional Flyover Purwosari Solo Tak Berubah, Tetap 21 Desember!

Mengenai kondisi pandemi Covid-19, Agustina meyakini penyelenggara pilkada sudah menyiapkan prosedur dan mekanisme pemungutan suara dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tujuannya mencegah persebaran Covid-19.

“Sudah diatur sedemikian rupa supaya proses coblosannya tidak membuat klaster baru Covid-19. Tidak perlu takut datang ke TPS walau pun apa namanya, mungkin khawatir iya. Yang penting jaga diri dengan mengikuti prokes,” tegasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom