Tutup Iklan
PDIP Sukoharjo Tancap Gas Dorong Pengurus Dan Kader Menangkan EA Di Pilkada 2020
Pasangan Etik Suryani Wardoyo dan Agus Santosa seusai menyerahkan berkas persyaratan cabup-cawabup di Kantor Sekretariat DPC PDIP Sukoharjo, Jumat (20/9/2019). (Solopos/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, SUKOHARJO -- PDIP Sukoharjo mulai memanasi mesin partai untuk mengantarkan Etik Suryani-Agus Santosa atau EA memenangi Pilkada 2020.

Seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDIP di Sukoharjo diminta balik kandang untuk satu suara memenangkan pasangan calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) tersebut.

Hal ini setelah pasangan EA resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dalam kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang. Sebelumnya suara arus bawah sempat terbelah karena rekomendasi partai berlambang banteng moncong putih ini belum dikantongi.

Gara-gara Kotoran Ayam, Akses Rumah Warga di Ponorogo Ditutup Pagar Tetangga

Sebagimana diketahui selain EA, sejumlah nama mendaftar sebagai cabup dan cawabup Pilkada Sukoharjo 2020 melalui DPD PDIP. Mereka antara lain Purwadi, Indra Surya, AA Bambang Haryanto, Puguh Sutarto, dan lainnya.

"Satu komando harus tegak lurus rekomendasi. Artinya siap berjuang memenangkan EA dalam Pilkada. Yang tidak tegak lurus mendingan mundur saja," kata Wardoyo Wijaya saat diwawancarai Solopos.com, Minggu (26/7/2020).

Wardoyo mengatakan kader dan pengurus diminta tegak lurus memenangkan calon yang diusung partai. Apalagi sebelum rekomendasi diturunkan, DPP PDIP sudah melakukan peninjauan dari berbagai sisi hingga terbitnya rekomendasi ke pasangan EA.

Tanpa Masker, 100 Pengunjung Taman Pancasila & Alun-Alun Karanganyar Dihukum

Dengan demikian pengurus dan kader harus tegak lurus melaksanakan rekomendasi DPP PDIP memenangkan EA di Pilkada Sukoharjo. Selain itu sesuai instruksi Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, kader partai yang tidak tegak lurus diminta untuk mundur dari PDIP.

"Rekomendasi sudah turun pada pasangan EA, kita semua wajib untuk memenangkan pasangan EA," ujar Wardoyo.

Target 80% Suara

Wardoyo menargetkan mampu meraup suara hingga 80% di Pilkada nanti. Untuk itu semua kader harus tunduk pada partai dan satu komando. "Tidak ada perpecahan di PDIP Sukoharjo dan saya jamin itu," tandasnya.

Tim Paslon Independen Bajo di Pilkada Solo Serahkan 21.063 Dukungan Tambahan

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Kecamatan Sukoharjo, Slagen Abu Gorda, menyampaikan PAC PDIP Kecamatan Sukoharjo menargetkan kemenangan 85% untuk pasangan EA di Pilkada nanti.

Untuk itu dia mengimbau seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDIP di Kecamatan Sukoharjo selalu konsolidasi dan koordinasi dalam memenangkan EA.

Dia menilai pasangan Etik-Agus dapat melanjutkan program Bupati Wardoyo Wijaya. Terlebih program yang dijalankan pro rakyat dalam membangun Kabupaten Makmur tersebut.

Nongkrong hingga Tengah Malam, Puluhan Orang di Sukoharjo Kena Razia Tim Gabungan

Sedangkan Agus yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo juga memiliki basis massa Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus memiliki bekal memimpin Sukoharjo. "Kami mutlak tegak lurus partai dan siap menangkan EA," katanya.

Saat ini DPC PDIP tengah menyiapkan pembangunan kantor PAC PDIP Kecamatan Sukoharjo di Kelurahan Joho tepatnya di Jl Diponegoro. Gorda yang juga anggota DPRD Sukoharjo ini mengatakan kantor itu akan menjadi pusat kegiatan pengurus, kader, dan simpatisan PDIP Kecamatan Sukoharjo.

"Saya harap dengan adanya Kantor PAC ini PDIP Kecamatan Sukoharjo semakin maju dan berkembang dan mampu memenangkan setiap event politik yang ada," kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho