SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Jelang keberangkatan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) ke Amerika Serikat, belum ada kepastian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan pemeriksaan kembali.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendesak pemeriksaan SMI sebaiknya dilakukan di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masalah pemeriksaan SMI secara normatif tergantung KPK. Kalau belum selesai pasti akan diperiksa lagi, tentu akan lebih efektif diperiksa di Indonesia dari pada di luar negeri,” ujar anggota tim pengawas Century dari Fraksi PDIP Maruarar Sirait di Jakarta, Jumat (21/5).

Menurut Ara, panggilan akrabnya, pembentukan tim pengawas (Timwas) yang semula diragukan banyak pihak ini sebenarnya sudah pada rel yang semestinya. Konsistensi para dewan dinilai disini.

“Kemarin kan baru memanggil Kapolri dan kita disitu menemukan sesuatu yang sangat penting mengenai pembahasan berdasarkan opsi A, dan bukan C. Itu perlu disampaikan kepada publik betapa pentingnya DPR membentuk Timwas untuk antisipasi. DPR menjadi perhatian publik apakah DPR konsisten atau tidak,” urai anggota Tim 9 ini.

Selain itu, Ara pun menegaskan bahwa PDIP tidak akan melakukan intervensi kepada KPK terkait pemeriksaan lanjutan terhadap mantan Menkeu Sri Mulyani. “Itu tergantung KPK, tentu kita tidak boleh intervensi, kita harus jaga independensi mereka,” tandasnya.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya